Manchester United Sudah Temukan Pengganti Ideal De Gea

  • Kiper Atletico Madrid Jan Oblak jadi target prioritas Manchester United di bursa transfer musim panas ini. Dia diproyeksikan sebagai pengganti David de Gea.

Jan Oblak

Berita TransferManchester United dilaporkan sudah menemukan calon pengganti ideal untuk David de Gea, jika kiper nomor satu ini benar-benar pindah ke Real Madrid di musim panas ini.

Menurut The Mirror, Tim Setan Merah sudah mulai bergerak untuk melakukan pendekatan pada kiper Atletico Madrid, Jan Oblak. Kiper asal Slovenia ini dinilai sebagai figur yang pas untuk menggantikan peran De Gea di bawah mistar gawang MU musim depan.

Manchester United sangat optimis rencana mereka akan berjalan mulus mengingat Oblak sendiri secara pribadi sudah menyatakan tertarik bergabung di Old Trafford. Berarti MU tinggal melakukan negosiasi dengan Atletico Madrid, selaku klub pemilik, untuk menuntaskan proses transfer.

Tapi meski sudah menemukan calon penggantinya, The Red Devils masih tetap berharap De Gea akan bertahan musim depan. Kemenangan atas Ajax di final Liga Europa pada 25 Mei mendatang, yang menjamin mereka tampil di Liga Champions musim depan, diharapkan bisa membuat De Gea berubah pikiran dan memutuskan bertahan di Old Trafford.

De Gea telah lama menjadi target Real Madrid. Dia hampir saja bergabung dengan Los Blancos pada 2015 lalu. Sayangnya, Madrid terlambat mendaftarkan dokumen transfer ke FIFA yang membuat perpindahan si pemain batal terlaksana.

Setelah kegagalan tersebut, MU langsung memberikan kontrak baru kepada De Gea. Gajinya pun dinaikkan menjadi dua kali lipat. Kini dia dibanderol 60 juta poundsterling atau setara Rp 1,04 triliun, dan akan menjadikannya sebagai kiper termahal di dunia jika Real Madrid membelinya dengan harga tersebut.