Manchester United Tawarkan Kontrak Baru Bagi Herrera

Penampilan gemilang Ander Herrera di musim ini berbuah manis. Gelandang asal Spanyol itu mendapatkan tawaran kontrak baru dari Manchester United.

Ander Herrera

Penampilan gemilang Ander Herrera di musim ini berbuah manis. Gelandang asal Spanyol itu mendapatkan apresiasi berupa tawaran kontrak baru dari Manchester United.

Berita Bola, Liga Inggris – Kontrak pemain berusia 27 tahun itu di Old Trafford tersisa 14 bulan lagi atau hingga Juni 2018. Tapi dilansir Daily Mail, manajemen Manchester United sudah punya rencana untuk mempertahankan Herrera selama beberapa tahun lagi.

Sejak Manchester United dibesut Jose Mourinho pada musim 2016-17 ini, Herrera telah muncul sebagai salah satu pemain kunci dalam skuad Manchester United. Hal ini berbeda dengan era manajer Louis van Gaal pada dua musim sebelumnya dimana dia jarang dimainkan.

Di musim ini, Herrera telah total bermain dalam 41 pertandingan di semua kompetisi. Dia nyaris tak tergantikan di posisi gelandang berduet dengan Paul Pogba. Penampilannya yang paling mengesankan adalah saat dia membuat Eden Hazard tak berkutik ketika MU mengalahkan Chelsea 2-0, Minggu (26/4). Dalam laga itu, dia mencetak satu gol dan satu assist bagi gol Marcus Rashford.

Karena peran dan kontribusinya yang begitu besar di musim ini, pelatih Jose Mourinho pun meminta manajemen untuk segera mengikat Herrera dalam kontrak baru berdurasi panjang. Hal itu dilakukan mengingat, sulitnya mendapatkan pemain gelandang berkelas di bursa transfer mendatang. Apalagi MU bakal kehilangan Michael Carrick yang kemungkinan pensiun di akhir musim ini, sementara Marouane Fellaini hanya digunakan sebagai bagian dari kebijakan rotasi.

Sepakbola.cc