Manchester United Tolak Tawaran Lyon Untuk Depay

6

Manchester United dikabarkan telah menolak tawaran dari klub Ligue 1 Prancis, Lyon, untuk membeli winger Memphis Depay.

Manchester United Tolak Tawaran Lyon Untuk Depay - berita Liga Inggris

Manchester United dikabarkan telah menolak tawaran dari klub Ligue 1 Prancis, Lyon, untuk membeli winger Memphis Depay.

Rumor Transfer – Tidak diperoleh konfirmasi kenapa MU menolak tawaran untuk pemain yang ditaksir bernilai transfer sebesar 15 juta poundsterling. Demikian menurut laporan┬áThe Mirror.

Depay sudah diizinkan untuk meninggalkan Old Trafford pada bursa transfer Januari 2017 ini. Dia memilih hengkang ke klub lain setelah dia jarang dimainkan oleh Jose Mourinho. Dia hanya sekali tampil di pertandingan Piala Liga (EFL Cup), dan di ajang Premier League dia baru bermain 20 menit di musim ini.

Jose Mourinho sebelumnya sempat mengatakan bahwa pemain asal Belanda itu hanya bisa pergi dengan status transfer permanen. Artinya MU akan menolak jika klub peminat mengajukan tawaran untuk meminjam. Boleh jadi tawaran Lyon ditolak karena mereka hanya mau meminjam si pemain.

Depay diboyong MU dari PSV Eindhoven pada musim panas 2015 lalu dengan harga transfer 25 juta euro. Dia sempat tampil di tim utama pada paruh pertama musim lalu, sebelum akhirnya kehilangan posisi reguler di paruh kedua. Klub Everton dan AC Milan sebelumnya sempat disebut-sebut sebagai destinasi dia berikutnya.

Berbeda dengan Depay, gelandang buangan MU, Morgan Schneiderlin justru sudah menemukan pelabuhan baru untuk melanjutkan karirnya. Pemain asal Prancis ini resmi bergabung dengan Everton pada Kamis (12/1) waktu setempat.

Gelandang 27 tahun ini dibeli Everton dengan harga 24 juta poundsterling atau setara Rp387,5 miliar. Di klub barunya ini dia dikontrak selama empat setengah tahun atau hingga Juni 2021.