Manchester United vs Liverpool Lebih Besar Daripada Derby Manchester

  • Berita Bola, Liga Inggris – Bintang Manchester United Paul Pogba antusias menghadapi duel akbar pertamanya melawan Liverpool, Minggu (15/1).

Berita Bola, Liga Inggris – Bintang Manchester United Paul Pogba antusias menghadapi duel akbar pertamanya melawan Liverpool, Minggu (15/1).

Manchester United akan menyambut rival bersejarah mereka Liverpool di Old Trafford pada laga Liga Primer akhir pekan ini. Kedua tim sama-sama berada dalam bentuk permainan yang baik di Liga Premier, terutama Pogba dan kawan-kawan.

Sebuah kebangkitan di bawah manajer Jose Mourinho telah membawa United menjalani 15 pertandingan tak terkalahkan di semua kompetisi, termasuk 11 laga di Liga Premier. Hasil itu membantu United duduk di urutan keenam klasemen dan terpaut lima poin saja dari Liverpool di tempat kedua.

Pogba yang tercatat sebagai pemain termahal di dunia saat menyadari pentingnya bentrokan itu. Dia menganggap duel dengan Liverpool lebih besar ketimbang derby dengan Manchester City.

“Sejarah laga ini begitu dikenal. Ini adalah derby besar, lebih dari Manchester City,” ujar Pogba kepada BBC The Premier League Show. “Atmosfer selalu sangat istimewa. Anda ingin tiga poin melawan tim manapun, tetapi itu lebih khusus ketika datang melawan Liverpool.”

United akan menghadapi pertandingan ini dengan modal kemenangan 2-0 atas Hull City di leg pertama semifinal Piala EFL di kandang. Sementara Liverpool menderita kekalahan 1-0 dari Southampton dalam kompetisi yang sama.