bastian-schweinsteiger

bastian schweinsteiger Liga Inggris Manchester United Piala Liga Premier League Sepak Bola west ham united

Berita Bola РKesabaran dan penantian panjang Bastian Schweinsteiger berbuah manis. Untuk kali pertama dia tampil di laga resmi, Kamis (1/12).

Setelah dibekukan selama beberapa bulan oleh Jose Mourinho, gelandang senior asal Jerman Bastian Schweinsteiger untuk pertama kalinya dimainkan dalam pertandingan resmi saat Manchester United mengalahkan West Ham United 4-1 di babak perempat final EFL Cup atau Piala Liga, Kamis (1/12) dini hari WIB.

Meski hanya dimainkan sebagai pemain pengganti di menit-menit akhir, namun kesempatan itu sangat disyukuri dan memberikan kebahagiaan tersendiri bagi mantan pemain Bayern Munchen tersebut. Dia masuk ke lapangan pada menit ke 86 menggantikan Anthony Martial yang mencetak dua gol di laga itu.

BACA JUGA  Manchester United Tak Pantas Menang Tanpa Zlatan Ibrahimovic

Kepada wartawan seusai pertandingan di Old Trafford tadi, Schweinsteiger menyampaikan ucapan terima kasih kepada para suporter atas sambutan hangat yang dia terima. Memang, saat memasuki lapangan, dia mendapatkan sambutan hangat berupa tepuk tangan meriah dari seisi Old Trafford.

“Malam menakjubkan dengan sebuah hasil sempurna. Terima kasih untuk sambutan hangat di Old Trafford,” tulis Schweinsteiger di akun Instagram-nya.

Sebelum pertandingan ini, mantan kepada timnas Jerman sebenarnya juga masuk dalam skuad saat MU menjamu West Ham pada laga Liga Primer, Sabtu (26/11) lalu. Namun saat itu dia hanya duduk di bangku cadangan dan tak pernah dimainkan sampai peluit akhir berbunyi.

Sementara itu, empat gol kemenangan MU dalam laga di Old Trafford dalam laga dini hari tadi, dicetak oleh Zlatan Ibrahimovic dengan dua buah gol (2, 90) dan Anthony Martial juga dengan dua gol (48, 62). Adapun gol balasan West Ham dicetak oleh Ashley Fletcher (39).

BACA JUGA  Manchester United vs Southampton, Data dan Fakta Jelang Pertandingan

“Gol-gol dan performa kami hari ini sangat baik. Itu yang membuat saya sangat bahagia,” kata pelatih Jose Mourinho yang kali ini tak bisa mendampingi tim dari pinggir lapangan karena tengah menjalani hukuman satu laga.

Di babak semifinal yang berlangsung pada Januari 2017 mendatang, Manchester United akan bertemu Hull City. Pertandingan semifinal akan berlangsung dua leg, kandang – tandang.