Mantan Bintang Arsenal Bergabung ke Klub Turki

Sepakbola – Mantan striker Arsenal Emmanuel Adebayor telah menyelesaikan kepindahannya ke klub Liga Super Turki, Basaksehir, dengan status bebas transfer.

Liga Inggris  - Mantan Bintang Arsenal Bergabung ke Klub Turki

Gilabola.com – Mantan striker Arsenal Emmanuel Adebayor telah menyelesaikan kepindahannya ke klub Liga Super Turki, Basaksehir, dengan status bebas transfer.

Adebayor, yang tidak memiliki klub sejak meninggalkan Crystal Palace di musim panas lalu, menandatangani kontrak berdurasi 18 bulan dengan klub yang bermarkas di Istanbul itu. Artinya dia membela Basaksehir hingga musim panas 2018.

Pria kelahiran Togo yang kini berusia 32 tahun tersebut telah menjalani tes medis dengan Basaksehir pada hari Selasa waktu setempat di rumah sakit Medipol Mega University di Istanbul.

“Adebayor menginginkan sebuah tantangan baru dan tertarik dengan apa yang ia lihat di klub kami,” ujar direktur eksekutif Basaksehir Mustafa Erogut.

“Adebayor tidak memerlukan banyak waktu untuk meyakinkan dirinya. Setelah ia melihat klub lalu melakukan pertemuan dengan presiden klub dia terkesan dengan visi kami dan kesempatan untuk membuat sejarah.”

Basaksehir saat ini sedang berada di peringkat kedua klasemen sementara Super Lig, terpaut dua poin di belakang juara bertahan Besiktas. Jika mereka berhasil memenangkan gelar musim ini, maka mereka akan menjadi tim keenam yang berhasil memenangkan kompetisi tertinggi di Turki tersebut setelah Besiktas, Bursaspor, Fenerbahce, Galatasaray dan Trabzonspor.

Kepala pencari bakat Basaksehir Alioum Saidou memantau kebugaran Adebayor selama Piala Afrika dan memberikan lampu hijau kepada klub untuk melanjutkan pembicaraan kontrak.

Klub Super Lig tersebut telah mencantumkan klausul terkait kinerja dan bonus dalam kontrak Adebayor dan sang striker akan diberi hadiah jika mereka lolos ke Liga Europa atau Liga Champions musim depan.