Mantan Bos Chelsea Puji Antonio Conte, Sindir Jose Mourinho

Sepakbola – Avram Grant yakin Antonio Conte tiba di Chelsea pada waktu yang sempurna, sebaliknya dia bersikeras Jose Mourinho tidak jenius.

Gilabola.com – Avram Grant yakin Antonio Conte tiba di Chelsea pada waktu yang sempurna, sebaliknya dia bersikeras Jose Mourinho tidak jenius.

Conte mengambil alih posisi manajer di Stamford Bridge menjelang musim ini dan telah membantu klub untuk memimpin dengan delapan poin di puncak klasemen Liga Premier Inggris. PeĀ asal Italia itu didatangkan setelah musim 2015-16 yang buruk bagi Chelsea, yang berpisah dengan Mourinho selama musim itu.

Avram Grant, yang membesut Chelsea di klub di musim 2007-08, mengatakan adalah waktu yang ideal untuk mantan pelatih Juventus, Conte untuk datang ke London.

“Conte datang pada waktu yang tepat. Para pemain siap untuk perubahan dan ingin perubahan,” kata bos Ghana itu melalui The Guardian.

“Dengan segala hormat terhadap Jose Mourinho, saya tidak suka bahwa media mengatakan ia adalah raja dunia dan jenius – dia tidak begitu- dan dia tidak begitu berguna seperti yang mereka katakan tentang dia sekarang,” katanya. “Dia pelatih yang baik, dengan masalah seperti orang lain.”

Conte tiba di Chelsea setelah memimpin Juve untuk meraih tiga gelar Serie A berturut-turut antara musim 2011-14. Manajer berusia 47 tahun itu sempat membuat kesalahan di awal karirnya di Inggris, tapi memperbaiki kinerjanya dengan cukup cepat setelah awal yang buruk.

“Saya pikir dia mulai menyenangkan para pendukung. Ia bermain dengan formasi 4-4-2 dan ia tidak pernah bermain seperti ini dalam hidupnya – Saya sudah mengikuti seluruh karirnya,” katanya.

“Dia bermain tiga bek di belakang dengan Juventus dan memiliki hasil yang sangat baik di Italia. Dia datang ke Chelsea dan berubah. Jangan mengubah kepribadian Anda,” kata Grant.

“Ada pelatih yang bisa bermain sistem yang berbeda, seperti Alex Ferguson. Conte, [Arsene] Wenger, gaya mereka bermain tidak akan berubah dan itu tidak baik bagi mereka untuk berubah karena mungkin mereka tidak tahu sistem lain,” tambahnya.

Sepakbola.cc