Mantan Bos Timnas Inggris Latih Crystal Palace

Crystal Palace resmi menunjuk mantan pelatih Timnas Inggris ini sebagai manajer baru gantikan Frank de Boer yang dipecat, Senin (11/9).

Roy Hodgson

Roy Hodgson ditunjuk sebagai pelatih baru Crystal Palace dengan kontrak dua tahun, setelah klub itu mendepak Frank de Boer, Senin (11/9) kemarin.

Pelatih asal Belanda itu akhirnya harus membayar mahal kepercayaan klub, setelah skuadnya tak pernah sejak laga perdana musim ini. Terakhir, Crystal Palace dikalahkan Burnley, 0-1, di Turf Moor, akhir pekan lalu.

Itu jadi kekalahan ke empat berturut-turut yang dialami the Eagles di awal musim ini. Bahkan, skuad De Boer tak pernah bisa mencetak sebiji gol pun di musim ini, yang disebut-sebut sebagai awal musim terburuk bagi Crystal Palace.

Pimpinan Palace, Steve Parish, semula dikabarkan enggan untuk langsung memecat pelatih berusia 47 tahun itu. Tapi, Parish segera beralih langsung memecat De Boer, ketika tahu bahwa Hodgson bersedia untuk mengambil alih posisi pelatih Palace.

Menurut laporan SunSport, Hodgson memang telah diindikasikan menginginkan pekerjaan itu. Kini, dia akan mengumumkan kembalinya ia ke dunia sepakbola dengan mulai mengasuh the Eagles di pekan ini.

Palace sebelumnya diyakini meminta mantan pelatihnya, Sam Allardyce, untuk kembali ke Selhurst Park. Tapi, Big Sam menolak untuk kembali setelah empat bulan tinggalkan posisinya sebagai pelatih dan mengumumkan pengunduran dirinya dari dunia sepakbola.

Dengan demikian, tinggalkan Roy Hodgson, pelatih asal Inggris berusia 70 tahun yang jadi kandidat kuat pelatih Crystal Palace yang baru di musim ini.

Sepakbola.cc