Mantan Manajer Chelsea Ditunjuk Jadi Bos Schalke

5

Manajer Chelsea yang pernah memenangkan Liga Champions, Roberto Di Matteo, sudah memperoleh pekerjaan baru di Jerman. Schalke mengumumkan pemecatan Jens Keller di tweet yang sama dengan pengumuman pengangkatan Roberto Di Matteo sebagai pelatih baru. Manajer baru Roberto Di Matteo akan menjamu bekas klubnya itu, Chelsea, di laga Liga Champions pada tanggal 25 November dan pasti akan menerima […]

Mantan Manajer Chelsea Ditunjuk Jadi Bos Schalke - berita Liga Champions Liga Inggris Liga Jerman

Manajer Chelsea yang pernah memenangkan Liga Champions, Roberto Di Matteo, sudah memperoleh pekerjaan baru di Jerman.

Schalke mengumumkan pemecatan Jens Keller di tweet yang sama dengan pengumuman pengangkatan Roberto Di Matteo sebagai pelatih baru.

Manajer baru Roberto Di Matteo akan menjamu bekas klubnya itu, Chelsea, di laga Liga Champions pada tanggal 25 November dan pasti akan menerima sambutan hangat dari para fans Chelsea.

Schalke kini hanya menduduki ranking ke-11 di Bundesliga dan dianggap favorit bersama dengan Chelsea untuk lolos dari penyisihan  grup Liga Champions.

Mereka kini berada di urutan ketiga di babak grup Liga Champions setelah dua kali seri, termasuk menahan Chelsea 1-1 di Stamford Bridge.

Keller telah bertanggung jawab atas Schalke sejak Desember 2012, dan telah tersingkir dari ajang Piala Jerman oleh klub divisi ketiga SG Dynamo Dresden awal musim ini. Pertandingan terakhir Keller adalah kekalahan 2-1 oleh Hoffenheim Sabtu lalu.

Ini adalah pekerjaan pertama Di Matteo sejak dipecat oleh Chelsea pada bulan November 2012.

Dia mengambil alih posisi sebagai manajer sementara Chelsea dari Andre Villas-Boas Maret 2012 dan memimpin Blues meraih gelar Liga Champions dan trofi Piala FA musim itu. Kesuksesannya membuatnya mendapatkan kesepakatan permanen tapi dia berjuang pada musim berikutnya dan masa jabatannya telah diakhiri.