Mantan Pemain Bengal Ini Sebut Manchester City Terbaik di Dunia

Manchester City kini semakin diakui terbaik dunia.
Manchester City kini semakin diakui terbaik dunia.

Joey Barton sebut Manchester City sebagai tim terbaik dunia dengan berpeluang angkat berbagai piala di akhir musim berkat racikan jitu Josep Guardiola.

The Citizens berpeluang untuk memenangi empat trofi di akhir musim, dengan unggul 16 poin dari Manchester United di papan klasemen sementara Liga Inggris.

Mereka pun lolos ke final Piala EFL kontra Arsenal pada 25 Februari nanti dan menang empat gol tanpa balas versus FC Basel di pertemuan pertama babak 16 besar Liga Champions serta akan melakoni putaran kelima Piala FA melawan Wigan Athletic.

Tidak heran jika mantan pesepak bola yang terkenal bengal Joe Barton yakin bekas klubnya itu berada di jalan yang tepat untuk meraih kesuksesan.

“Ya tidak diragukan lagi. Saya rasa mereka tim terbaik di dunia. Untuk saat ini tidak ada tim terbaik lainnya di dunia sepak bola selain City,” tutur Barton pada Omnisport.

Advertisement

“Mereka dipastikan akan menjadi juara liga dalam 10 atau delapan pertandingan ke depan. Mereka akan menjadi juara dengan sisa beberapa laga. City berpeluang meraih quadruple untuk saat ini.”

“Saya menyaksikan pertandingan mereka langsung pada Minggu [11/02 WIB, versus Leicester City] kemarin. Mereka menjadi tim yang bagus untuk disaksikan. Memang ada beberapa tim baik di Eropa dan ada beberapa hadangan besar untuk dilalui tapi saya rasa mereka masih bisa tampil lebih baik lagi.”

“Ketika City menemukan hadangan-hadangan tersebut…mereka sudah diperkuat para pemain yang kembali dari cedera seperti Sane, Gabriel [Jesus] dan David Silva.”

“Saya rasa mereka akan tampil apik kembali dan bagi saya City tim terbaik di dunia sepak bola untuk saat ini, tapi masih harus terus membuktikan diri dan menunjukkan diri di laga-laga besar.”