Mantan Pemain Bocorkan Masalah Terbesar MU

22

Berita Bola – Mantan striker Manchester United Dwight Yorke mengungkapkan penyebab sulitnya Setan Merah meraih kemenangan belakangan ini.

Liga Inggris  - Mantan Pemain Bocorkan Masalah Terbesar MU

Liga Inggris  - Mantan Pemain Bocorkan Masalah Terbesar MU

Berita Bola – Mantan striker Manchester United, Dwight Yorke mengungkapkan penyebab sulitnya Setan Merah meraih kemenangan belakangan ini.

Manchester United telah bermain imbang enam kali dalam delapan laga terakhir di Liga Primer Inggris. Di laga terakhir melawan tuan rumah Everton, Minggu (4/12), pasukan Jose Mourinho kembali dipaksa bermain imbang 1-1.

Padahal performa MU dalam dalam laga di Goodison Park itu cukup mengesankan. Mereka bahka unggul terlebih dulu melalui gol  Zlatan Ibrahimovic, namun pelanggaran Maroune Fellaini di dalam kotak terlarang membuahkan penalti yang berhasil dimanfaatkan dengan baik oleh Leighton Baines untuk menyamakan kedudukan 1-1.

Dan hasil ini membuat Dwight Yorke angkat bicara soal masalah mantan timnya. Ia menilai bahwa ketidakmampuan Manchester United untuk “membunuh” pertandingan adalah masalah terbesar yang harus segera diatasi dalam upaya mereka kembali ke habitat sebagai tim terbesar di Inggris.

Meski sudah berganti nahkoda tiga kali pasca kepergian Alex Ferguson, United masih belum mampu bangkit ke dalam perburuan gelar dan kini mereka hanya terdampar di urutan keenam klasemen sementara.

“Saat ini, mereka tidak bisa menyelesaikan tugas (finishing) dengan baik,” ujar Dwight Yorke kepada talkSPORT. “Mereka sebenarnya sudah bermain dengan baik dan juga sudah meraih beberapa hasil yang baik, terutama di Piala Liga. Tetapi, mereka tidak mampu membunuh pertandingan dan itulah masalah utama mereka (di liga) musim ini.”

“Kebobolan gol di menit-menit akhir adalah bukanlah sesuatu yang biasa untuk United. Selama bertahun-tahun, kami selalu mampu untuk mengunci kemenangan sebelum pertandingan berakhir. Kini kami harus membayar mahal karena masalah itu,” tandasnya.