Mantan Striker Manchester United Diincar Tiga Klub Inggris

24

Suporter Manchester United bakal marah besar kalau membaca berita ini. Louis Van Gaal membuang striker ini musim panas lalu, eh ternyata saat ini tiga klub besar Premier League tengah mengincarnya kembali ke tanah Inggris.

 

Suporter Manchester United bakal marah besar kalau membaca berita ini. Louis Van Gaal membuang striker ini musim panas lalu, eh ternyata saat ini tiga klub besar Premier League tengah mengincarnya kembali ke tanah Inggris.

Javier Hernandez mungkin akan segera kembali ke tanah Inggris setelah melontarkan pernyataan tak terduga bahwa ia tidak mengharapkan dirinya untuk mengenakan seragam Bayer Leverkusen musim depan.

Pernyataan dari striker berusia 27 tahun yang disampaikan melalui Don Balon itu telah menarik perhatian dari setidaknya tiga tim yang mengharapkan jasanya. Tim yang dikabarkan tertarik kepada Chicharito termasuk Arsenal, Liverpool dan Tottenham Hotspur, yang semuanya bisa mendapatkan keuntungan yang sangat besar dengan kedatangan pemain sepak bola asal Meksiko itu.

“Saya tidak tahu apakah saya akan bermain musim depan di Bayer,” kata Chicharito meskipun fakta bahwa ia baru saja tiba di Bundesliga musim panas ini dari Manchester United.

Dia juga menambahkan, “Dalam olahraga ini, tidak masalah jika Anda menandatangani kontrak selama sepuluh tahun atau kontrak satu tahun yang diperpanjang sepuluh kali.”

Tiga klub sudah pernah mengungkapkan minatnya terhadap Chicharito, nama panggilan Javier Hernandez.

Untuk Tottenham, Chicharito bisa menjadi striker murni kedua klub, berpasangan dengan Harry Kane.

Kasus yang sama berlaku untuk Arsenal, yang bisa memasangkan Chicharito bersama Olivier Gould dan Joel Campbell untuk membantu klub meraih trofi liga musim ini.

Liverpool juga membutuhkan Chicharito. Tim ini telah menemukan dirinya dalam kesulitan setelah Daniel Sturridge mengalami cedera berulang, sementara Christian Benteke tidak bisa secara persis mengisi kekosongan itu untuk membuat sistem Juergen Kloop ini berjalan lancar.

Chicharito sudah menunjukkan apa yang bisa ia lakukannya di Jerman, mencetak 11 gol dalam 14 penampilan dan kemudian menambahkan lima gol lain dalam enam pertandingan Liga Champions UEFA.

Dengan semua itu sebagai pertimbangan, Liverpool tampaknya menjadi pilihan utama dan mungkin satu-satunya skuad di mana Chicharito dapat berkembang. Klopp sangat terganggu dengan minimnya percobaan tembakan ke gawang lawan, meskipun rencana penandatanganan dia bisa saja tertunda untuk musim depan.

Alasan untuk itu adalah karena Javier telah bermain untuk dua tim musim ini. Javier Hernandez bergabung ke Bayer Leverkusen melalui Manchester United di musim panas, dengan biaya transfer sebesar Rp 240 Milyar, kata ESPN FC.