Marcus Rashford di Manchester United Makin Joss!

44

Gelandang serang Manchester United, Juan Mata, memuji perkembangan Marcus Rashford dan menyebutnya memiliki bakat yang besar.

Marcus Rashford di Manchester United Makin Joss! - berita Liga Inggris

Marcus Rashford di Manchester United Makin Joss! - berita Liga Inggris

Gelandang serang Manchester United, Juan Mata, memuji perkembangan Marcus Rashford dan menyebutnya memiliki bakat yang besar.

Marcus rashford merupakan produk asli akademi Manchester United. Rashford pertama kali masuk skuad United saat berlaga melawan Watford di Liga Inggris November tahun lalu dan hanya duduk di bangku cadangan. Ia baru mencatatkan debutnya ketika melawan Midtjylland di Liga Eropa dan ia berhasil mencetak dua gol dalam kemenangan 5-1 United saat itu. Tiga hari setelah itu, ia menjalani pertandingan pertamanya di Liga Inggris melawan Arsenal. Rashford kembali tampil gemilang dan berhasil memberikan dua gol bagi kemenangan bagi United dengan skor 3-2.

Saat ini Rashford masih menjadi salah satu pemain reguler di United meski pelatih yang memberikannya debut, Louis Van Gaal, sudah digantikan oleh Mourinho di awal musim ini. Sejauh ini Rashford turun sebanyak 8 pertandingan di Liga Inggris dan telah menyumbangkan 3 gol.

Juan Mata mengakui bahwa Rashford memiliki bakat yang besar, dan ia berharap penyerang timnas Inggris tersebut bisa terus melanjutkan penampilannya.

“Saya melihat dirinya memiliki bakat yang besar. Jelas sekali kualitas yang dimilikinya tidak bisa dipungkiri, namun saya juga melihat pikirannya tetap berada di tempat yang tepat, dia selalu fokus, saya menyukai hal itu karena saya sudah sering melihat banyak pemain dengan kualitas tinggi namun mereka fokus kepada hal-hal yang berbeda,” ujar Mata kepada TalkSPORT.

“Dia telah berhasil memanfaatkan kesempatan yang didapatkannya. Setiap kali dia bermain, dia mencetak gol, ia membantu tim, dia tak memiliki rasa takut dan dia berani melakukan apa yang ia pikir benar di atas lapangan.

“Satu tahun yang lalu ia bermain untuk tim cadangan atau tim U-18. Ini merupakan perubahan yang besar pada hidupnya, namun dia berhasil menghadapi hal itu dengan benar dan dia merupakan seseorang yang hebat. Semoga dia bisa terus melanjutkan hal ini dengan cara yang sama.”