Mario Balotelli Hanya Bisa Pergi Dengan Harga Rp880 Miliar

  • Apes benar nasib Mario Balotelli. Sudah di Liverpool jarang dipakai, ia pun sulit pindah dari Anfield. Ibarat kata, dia bakal sampai tua bersama The Reds. Kok bisa?

Liga Inggris  - Mario Balotelli Hanya Bisa Pergi Dengan Harga Rp880 Miliar

Apes benar nasib Mario Balotelli. Sudah di Liverpool jarang dipakai, ia pun sulit pindah dari Anfield. Ibarat kata, dia bakal sampai tua bersama The Reds. Kok bisa?

Pangkal persoalannya adalah klausul lepasnya yang terlampau tinggi. Dia hanya bisa pergi dari Liverpool jika ada klub yang membayar harga transfernya sebesar 45 juta poundsterling atau sekitar Rp854 miliar.

Masalahnya, memang ada klub yang mau membuang uang sebegitu besar hanya untuk membeli pemain afkiran seperti dia? Di Liverpool saja dia tidak terpakai. Dia lebih banyak duduk di bangku cadangan karena kalah bersaing dengan Raheem Sterling. Jadi kesimpulannya tak akan ada klub yang mau memboyongnya jika bandrolnya sebegitu besar.

Kenapa tidak dipinjamkan saja ke klub lain? Bukankah Lazio yang ingin sekali meminjamnya sampai dengan akhir musim? Cara ini pun tidak bisa. Itu kata agen Balotelli, Mino Raiola. Balo hanya boleh pergi jika ada klub yang membayar 45 juta pound.

“Rencananya adalah terus bertahan di Anfield,” ujar Raiola kepada La Gazzetta dello Sport seperti dikutip Mirror.

“Saya sudah bertemu dia hari Senin dan bilang: ‘Kamu punya kontrak empat tahun dan saya tidak akan membawamu hengkang. Atau kamu bisa tinggalkan Liverpool dengan banderol 45-52 juta poundsterling, dan saya pun menang taruhan, atau kau akan mati di sini,” sambung Raiola.

Kasihan banget Balotelli. Sudah jarang dimainkan di Liverpool, dia pun tak bisa pindah ke klub lain karena kemahalan.