Berita Bola - Mario Balotelli Siap Gusur Posisi Steven Gerrard -

 

Di Liverpool, Untuk urusan mengeksekusi penalti jelas sudah kehebatan sang kapten, Steven Gerrard. Sudah 43 gol dicetak Gerrard dari titik penalti selama membela The Reds. Kini Mario Balotelli siap gusur posisi dirinya.

Ya, posisi Gerrard sebagai penendang penalti mulai diancam Mario Balotelli. Pemain anyar Liverpool itu ternyata sangat ingin menjadi eksekutor utama Liverpool saat tendangan penalti terjadi.

“Dia memang sangat hebat dalam mengeksekusi penalti dan dia meminta peran tersebut kepada saya,” kata Manajer Liverpool, Brendan Rodgers, sesuai rilis Dailymail.

Jangan anggap remeh Mario Balotelli. Ia juga memiliki catatan hebat untuk urusan tendangan penalti. Saat berbaju AC Milan, Balotelli mencetak 26 gol dari tendangan penalti, dan hanya gagal satu kali.

Namun, Rodgers menegaskan, meski Balotelli memiliki catatan ciamik, Liverpool saat ini masih memiliki Gerrard. “Gerrard masih menjadi eksekutor penalti sampai saat ini. Itu alasan sederhana.”

Alasan Rodgers itu ikut diperkuat saat Gerrard mencetak gol ke-43 melalui penalti saat melawan Tottenham Hotspur pada Minggu 31 Agustus 2014. Gol itu sekaligus melewati catatan penalti milik legenda Liverpool Jan Molby.