Mark Hughes Terancam Dihukum Karena Serang Jose Mourinho

Mark Hughes memaki dan mendorong Jose Mourinho saat Stoke City menjamu Manchester United, Sabtu (9/9) lalu.

Hughes dan Mourinho

Manajer Stoke City Mark Hughes dilaporkan bakal terkena sanksi disiplin dari Asosiasi Sepak Bola Inggris (FA) karena melakukan penyerangan fisik dan verbal terhadap manajer Manchester United, Jose Mourinho.

Insiden yang melibatkan dua arsitek klub itu terjadi saat Stoke City menjamu Manchester United dalam pertandingan Liga Primer di Stadion Bet365, Sabtu (9/9) lalu. Pertandingan itu sendiri berakhir dengan skor imbang 2-2.

Mark Hughes, 53 tahun, yang merupakan mantan striker Manchester United, dilaporkan memaki dan kemudian mendorong dada Mourinho di area teknis pelatih di pinggir lapangan pada pertengahan babak kedua. Dia tampaknya marah dengan sikap Mourinho.

Menurut The Times, pelatih Stoke City itu bagaimana pun bisa mendapatkan sanksi karena secara agresif melakukan penyeranganb verbal dengan kata-kata kasar sebelum kemudian mendorong Mourinho. Sementara Mourinho tampak tenang dan tidak terpengaruh oleh provokasi koleganya itu.

Berdasarkan peraturan baru yang diberlakukan FA dua tahun lalu, Hughes, jika dinyatakan bersalah oleh FA, akan menghadapi hukuman larangan untuk memimpin timnya di pinggir lapangan dalam beberapa pertandingan dan atau denda dalam jumlah yang lumayan besar.

Meski tak membalas aksi Hughes itu, namun Mourinho tak mau berjabat tangan dengan pelatih Stoke City di akhir pertandingan. Dia hanya menyalami beberapa staf pelatih Stoke City. Mourinho juga menghindari Hughes ketika berjalan di terowongan menuju ruang ganti pemain, ketika Hughes berusaha mendekatinya.

Sepakbola.cc