Marouane Fellaini Gabung Besiktas Akhir Musim Ini

Marouane Fellaini siap angkat koper dari Manchester United dan gabung Besiktas pada akhir musim ini.
Marouane Fellaini siap angkat koper dari Manchester United dan gabung Besiktas pada akhir musim ini.

Gilabola.com – Gelandang Manchester United Marouane Fellaini telah menyetujui kesepakatan untuk gabung Besiktas di akhir musim ini.

Kontrak pemain Timnas Belgia itu di Old Trafford akan selesai pada musim panas mendatang, dan ia siap untuk pergi dengan status bebas transfer.

Menurut laporan koran Turki, Fotomac, gelandang berusia 30 tahun itu telah tanda tangani kesepakatan awal dengan skuad asuhan Sunol Gunes itu. Sementara dua klub Super Lig Turki, Galatasaray dan Fenerbache, juga diyakini tertarik pada Fellaini.

Sementara itu manajer Manchester United, Jose Mourinho, sebelumnya dikabarkan telah membujuk pimpinan klub untuk pertahankan Fellaini dan memberinya kontrak baru agar ia mau bertahan di Theatre of Dreams.

Tapi, menurut laporan SunSport, pihak manajemen MU bulan lalu telah mengatakan, mantan pemain Everton itu tak tertarik untuk teken kontrak baru di Old Trafford, dan ingin mencari tantangan baru.

Advertisement

Tentunya, kabar ini benar-benar jadi pukulan tersendiri bagi Mourinho, yang juga akan kehilangan Michael Carrick pada musim panas mendatang. Mantan bintang Timnas Inggris itu segera gantung sepatu dan menjadi staf pelatih di Old Trafford.

Fellaini sebenarnya tampil mengesankan di musim ini. Namun, penampilannya sangat dibatasi dan kerap jadi pemain cadangan. Fellaini bahkan hanya tampil dalam 12 pertandingan Premier League di musim ini, di antaranya juga akibat cedera.

“Saya pikir berita ini tidak akan menyenangkan, karena dia alami masalah pada lututnya. Cederanya bukan cedera ACL, tapi memang ada masalah pada struktur lututnya. Kita tidak akan melangkah sejauh itu, tapi kami membutuhkannya,” ujar Jose Mourinho bulan lalu.

Fellaini telah disarankan untuk absen dua bulan, setelah ia dipaksa bermain dalam laga melawan Tottenham Hotspur di Wembley. Saat itu, Fellaini hanya bisa bermain selama tujuh menit – itupun sebagai pemain pengganti, sebelum akhirnya kembali ditarik keluar lapangan.

Gelandang tengah berdarah Maroko itu gabung United sejak 2013 lalu, dan telah bukukan 149 penampilan di semua kompetisi. Ia telah ikut membantu MU memenangkan trofi FA Cup, Liga Europa dan EFL Cup.