Mau Gabung Barcelona? Coutinho Harus Bikin Ribut!

  • Steven Gerrard mengatakan, Philippe Coutinho harus menciptakan “perang” jika ingin meninggalkan Liverpool dan pindah ke Barcelona.

Philippe Coutinho

Steven Gerrard mengatakan, Philippe Coutinho harus menciptakan “perang” jika ingin meninggalkan Liverpool dan pindah ke Barcelona.

ESPN Deportes melaporkan pada hari Selasa bahwa Barcelona percaya bahwa mereka telah mencapai kesepakatan dengan Liverpool untuk membeli Coutinho seharga 90 juta euro (£ 81,6 juta atau setara Rp 1,4 trilyun), sementara sumber yang dekat dengan pemain tersebut mengatakan kepada ESPN Brazil bahwa pemain internasional Brasil tersebut telah menginformasikan kepada klub bahwa ia ingin pindah.

Namun, sumber mengatakan kepada ESPN bahwa Liverpool tetap bertekad untuk mempertahankannya, dan legenda klub Gerrard – sekarang bekerja sebagai pelatih akademi di Anfield – mengatakan akan terserah kepada pemain untuk memaksakan keinginannya jika ia benar-benar ingin pergi.

“Hal yang baik dari sudut pandang penggemar Liverpool adalah manajer yang sangat ingin tetap mempertahankannya dan mencoba segalanya untuk tetap bertahan dengan dirinya,” katanya dalam perannya sebagai pakar olahraga BT setelah Piala Super UEFA.

“Pemilik ingin dia tinggal. Ini bukan situasi di mana Liverpool membutuhkan uang atau uang tunai. Kami bukan klub penjual sehingga mereka akan melakukan segalanya dengan kekuatan mereka agar dia tetap bertahan.”

“Tapi di penghujung hari jika Philippe Coutinho akhirnya ingin pergi dan keputusannya adalah apa yang harus dia lakukan, lalu perang jenis apa yang dia siapkan untuk keluar, karena Liverpool tidak akan membuatnya mudah baginya.”

Jurgen Klopp telah mengatakan dalam beberapa kesempatan bahwa Liverpool tidak akan menjual Philippe Coutinho.

Gerrard melihat mantan rekan setimnya di Liverpool Javier Mascherano dan Luis Suarez pindah ke Barcelona melawan keinginan klub selama waktunya sebagai pemain dan menerima itu merupakan langkah menarik bagi Coutinho.

“Ini sangat, sangat sulit,” katanya. “Terutama pemain Amerika Selatan yang selalu masuk catatan dan mengatakan itu adalah impian mereka untuk bermain untuk Barcelona.”

“Saya pernah mengalaminya sebagai pemain dan sebagai penggemar bersama Mascherano, bersama Suarez, dan ini adalah situasi yang sangat sulit dan sulit bagi klub untuk masuk.”