Mauricio Pochettino Coba Terapkan Satu Cara Sir Alex Ferguson

293

Mauricio Pochettino ternyata akan mencoba terapkan satu cara unik yang pernah dilakukan oleh eks pelatih Manchester United, Sir Alex Ferguson.

Liga Inggris  - Mauricio Pochettino Coba Terapkan Satu Cara Sir Alex Ferguson

Mauricio Pochettino ternyata akan mencoba terapkan satu cara unik yang pernah dilakukan oleh eks pelatih Manchester United, Sir Alex Ferguson.

Berita Bola, Liga Inggris – Mauricio Pochettino coba terapkan satu cara Sir Alex Ferguson. Manajer Tottenham Hotspur itu tak ragu mengutarakan memang tertarik jiplak ikon Manchester United itu dengan membangun tim dengan materi segudang bakat muda Inggris.

Pochettino sendiri sudah punya bintang Inggris seperti Harry Kane dan Dele Alli dalam kondisi puncak mereka musim ini, dengan Spurs berada di posisi kedua di belakang Chelsea.

“Memang ada tekanan besar untuk bisa menang ketika Anda sebuah klub besar. Tapi ya bagi saya contoh terbaik dalam sepakbola adalah Manchester United dengan Sir Alex Ferguson mereka. Apa sudah yang ia ciptakan dengan pemain muda dari akademi atau dari Inggris itu patut dicontoh. Hal baik untuk saya tiru,” jelas sang pelatih dengan penuh hormat.

“Dari hari pertama waktu kami dulu tiba di Southampton, kami selalu mengatakan kepada Anda, suporter dan pelatih bahwa hal terpenting adalah terus percaya pada bakat muda di Inggris sendiri. Salah satu tantangan kami dalam empat tahun terakhir adalah bagaimana bisa menunjukkan kepada orang Inggris kalau sebenarnya pemain berbakat sudah ada di sini. Tak perlu cari jauh-jauh.”

“Southampton dan Tottenham Hotspur sudah menunjukkan hal itu benar. Kalau Anda semua masih percaya dan bekerja dan menghabiskan waktu, mereka juga aslinya punya bakat yang sama seperti di Argentina, Spanyol dan Brasil sekalipun,” pungkasnya.