Mauricio Pochettino Enggan Hijrah ke Liga Italia

141

Manajer Tottenham Hotspur Mauricio Pochettino berjanji akan tetap tinggal untuk melakoni musim keempatnya dan meminta para suporter untuk tidak khawatir.

Mauricio Pochettino Enggan Hijrah ke Liga Italia - berita Liga Inggris

Berita Transfer Liga Inggris – Mauricio Pochettino mengaku akan tetap tinggal di Tottenham Hotspur setelah muncul gosip bahwa Ia akan menjadi suksesor Stefano Pioli di Inter Milan.

Pochettino berjanji akan tetap tinggal untuk melakoni musim keempatnya dan meminta para suporter untuk tidak khawatir.

Pioli sendiri dipecat pada pekan lalu setelah gagal meraih kemenangan dari tujuh laga terakhir, meski dirinya mampu memenangkan 12 dari 16 pertandingan pertamanya usai menggantikan Frank de Boer, November tahun lalu.

Sempat tersiar kabar bahwa Antonio Conte dirayu dengan gaji pelatih tertinggi andai mau menerima pinangan Inter, tapi Pochettino pun diyakini menjadi kandidat berikutnya.

Sayang harapan klub asal Italia itu akan batal terwujud sebab manajer berkewarganegaraan Argentina tersebut mengucapkan janji setianya bersama The Lillywhites.

“Ada banyak [gosip], banyak rumor tapi saya berkomitmen kepada klub. Tidak ada alasan untuk hengkang. Tidak ada klausul pelepasan dalam kontrak saya dan saya akan tetap tinggal pada musim depan,” janji Pochettino.

“Anda akan melihatnya pada 3 Juli ketika pra-musim digelar, bahwa saya akan tetap berada di sini. Jangan khawatir.”

Di musim ini Hotspur berhasil merangsek ke peringkat kedua klasemen sementara, dengan tersisa satu laga sehingga eks pelatih RCD Espanyol dan Southampton itu berhasrat menjadi juara di musim berikutnya.

Apalagi di musim depan Tottenham akan melakoni laga kandang di Stadion Wembley sembari menunggu pembangunan stadion baru di area bekas White Hart Lane, sehingga diyakini bisa menjadi motivasi ekstra.

“Kami kembali hanya bisa nyaris [menjadi jawara Liga Inggris] di musim ini, tapi seperti di musim sebelumnya itu tidak cukup.”

“Saya yakin musim depan kami akan kembali berjuang. Kami harus bisa lebih baik, lebih kuat, memperbaiki di setiap area agar bisa menjadi juara.”