Mauricio Pochettino Mustahil Latih Barcelona, Ini Alasannya

Sepakbola – Mauricio Pochettino menegaskan dirinya sangat mencintai Espanyol sehingga mustahil dia akan membesut Barcelona.

Mauricio Pochettino
Mauricio Pochettino

Gilabola.com – Mauricio Pochettino menegaskan dirinya tak mungkin bisa membesut Barcelona. Ada alasan paling mendasar yang membuatnya mustahil bekerja di Camp Nou.

Seperti ramai diberitakan belakangan ini, nama Pochettino masuk dalam daftar kandidat pelatih Barcelona menggantikan Luis Enrique yang akan mundur dari klub Catalan itu di akhir musim nanti. Hal itu dikuatkan lagi dengan fakta sang pelatih kepergok bertemu dengan presiden Barca Josep Maria Bartomeu pekan lalu.

Kabar tersebut langsung ditanggapi oleh Pochettino. Pelatih asal Argentina itu mengatakan bahwa sangat tidak mungkin bagi dirinya bisa menempati posisi manajer di Barcelona. Bukan karena dia masih terikat kontrak dengan Tottenham Hotspur yang menjadi alasannya, tapi ini terkait dengan masalah hati dan loyalitas.

Manajer Tottenham berusia 25 tahun itu menegaskan bahwa sebagai seorang mantan pemain klub Espanyol, dirinya masih memiliki relasi dan loyalitas yang tinggi pada klub La Liga itu. Karena itulah mustahil baginya untuk bergabung dengan Barcelona yang diketahui sebagai rival sekota Espanyol.

Terkait pertemuan dengan presiden Barcelona, Pochettino mengaku bahwa hal itu terjadi secara kebetulan. Dia juga mengaku sudah kenal lama dengan Bartomeu, tapi tidak ada pembicaraan mengenai posisi pelatih di Barca.

“Kami cuma kebetulan bertemu di sebuah bar. Saya dan dia (Bartomeu) sudah kenal lama, jauh sebelum dia menjadi presiden di Barcelona. Anak-anak kami bersekolah di tempat yang sama di Barcelona,” kata Pochettino.

“Kami hanya bertemu lima menit, dan itu adalah kenyataannya. Setelah itu, Anda tahu rumornya mustahil dihentikan,” tambahnya.

“Tapi saya adalah suporter Espanyol. Saya pikir saya tidak perlu berbicara terlalu banyak. Seperti kalau suatu hari (bos Tottenham) Daniel Levy memecat saya, dalam beberapa tahun setelah itu, mustahil bagi saya untuk melatih Arsenal.”

“Bagi saya, kesetiaan itu adalah sebuah nilai yang melekat dengan hati dan emosi. Sebagai seorang suporter Espanyol, saya setia dan mencintai klub itu. Jadi mustahil bagi saya ke (latih) Barcelona.┬áSama seperti dengan Tottenham bagi saya sekarang. Akan mustahil saya bergabung dengan Arsenal suatu hari nanti.”

Sepakbola.cc