Mazzarri Beberkan Rahasia Watford Kalahkan Arsenal

Sepakbola – Secara mengejutkan tim papan bawah Watford sukses menumbangkan Arsenal 2-1 di Emirates Stadium, Rabu (1/2) dini hari WIB.

Liga Inggris  - Mazzarri Beberkan Rahasia Watford Kalahkan Arsenal

Gilabola.com – Secara mengejutkan tim papan bawah Watford sukses menumbangkan Arsenal 2-1 di Emirates Stadium, Rabu (1/2) dini hari WIB.

Bermain di kandang lawan, Watford membungkam pendukung Arsenal dengan dua gol saat laga baru berjalan 13 menit. Younes Kaboul membuka keunggulan di menit ke 10, dan Troy Deeney menggandakannya menjadi 2-0 di menit ke 13. Arsenal baru mampu memperkecil ketinggalan lewat gol Alex Iwobi di menit 58.

Dengan kemenangan ini, Watford merangkak naik ke peringkat ke 13 dengan 27 poin. Sedangkan Arsenal turun ke posisi ketiga dengan nilai 47, kalah selisih gol dari Tottenham Hotspurs, dan tertinggal sembilan poin di belakang pemuncak klasemen Chelsea.

Berbicara kepada wartawan seusai pertandingan,  pelatih Watford, Walter Mazzarri, membeberkan rahasia suksesnya timnya mengalahkan Arsenal. Mazzarri mengaku, timnya bisa menang selain karena tampil bagus, juga karena mereka menerapkan taktik menekan lawan sejak awal. Dengan cara itu, Arsenal tak mampu mengembangkan permainan.

“Kami bermain baik pada babak pertama dan kondisi sejumlah pemain telah kembali. Pada babak kedua, Arsenal berusaha menekan kami tetapi secara umum kami tampil baik,” kata Mazzarri.

“Melawan sebuah tim besar di stadion mereka, Anda tidak bisa membiarkan mereka terlalu banyak mengontrol bola. Anda harus menekan mereka. Kami melakukannya dengan sangat baik tetapi Anda tidak bisa melakukannya selama 90 menit. Itu adalah taktik kami,” tambah mantan pelatih Inter Milan berkebangsaan Italia ini.