Mega Bintang Sepak Bola Akan Datang ke Premier League

Christian Purslow yakin, kekuatan finansial Liga Inggris akan menarik minat para mega bintang sepak bola, Ronaldo dan Messi bisa?

Liga Inggris  - Mega Bintang Sepak Bola Akan Datang ke Premier League

Christian Purslow yakin, kekuatan finansial Liga Inggris akan menarik minat para mega bintang sepak bola dan para talenta baru.

Lige Primer Inggris menghasilkan lebih dari 8 miyar pounds atau hampir sekitar 140 trilyun rupiah hanya dari hak siar televisi, mengalahkan penjualan hak siar liga lainnya di seluruh dunia!

Mantan pemain Liverpool dan salah satu direktur Chelsea, Christian Purslow, yakin pada akhirnya faktor uang tersebut akan menjadi daya tarik bagi pemain bola terbaik dunia ke kancah Liga Inggris. Tak lama lagi katanya.

“Saya pikir Premier League sedang dalam fase perubahan superioritas finansial yang besar dibandingkan liga di Eropa lainnya” kata Purslow kepada SkySports.

“Total pendapatan Premier League dari televisi per tahun telah berlipat menjadi dua kali dibandingnkan Liga Spanyol, 3 sampai 5 kali lipat pendapatan Liga Jerman, Prancis dan Italia.”

“Dalam semua industri kekuatan keuangan berbicara. Di fase pertama kita dapat melihat klub tetap mempertahankan pemain mahal mereka, padahal sebelumnya pasti dijual karena alasan keuangan.”

“Yang akan kita lihat di fase berikutnya di klub-klub Liga Inggris, mereka akan merekrut pemain terbaik di masa terbaik mereka.”

“Saya yakin kita sedang mengarah ke sana. Tak mungkin jika Premier League yang memiliki kekuatan ekonomi dan sumber daya besar tidak merekrut pemain terbaik di dunia!”

“Kelebihan lainnya adalah keringanan pajak bagi pemain sepak bola yang tampaknya sudah hilang dari Liga Spanyol.”

“Tak ada lagi keiistimewaan pajak bagi Cristiano Ronaldo atau Lionel Messi jika bermain di Spanyol. Itu sudah lama hilang, bahkan kini pemerintah Spanyol tengah mengejar mereka terkait pajak.”

“Jadi saya yakin di fase berikutnya, dalam empat atau lima tahun ke depan, anda akan melihat pemain top di Eropa berdatangan ke Liga Inggris karena faktor pertimbangan ekonomi.”

Setuju Gibolers? Kita lihat apakah Ronaldo akan kembali ke kancah Liga Inggris nantinya 🙂 Lionel Messi? Siapa tau …