Menang Telak 6-1, Klopp Enggan Merayakannya

23

Manajer Liverpool Jurgen Klopp mengaku tidak ada yang perlu dirayakan usai menekuk Watford dengan skor telak. Alasannya perlombaan merebut titel Liga Inggris masih panjang. The Reds sukses mempermalukan Watford di Anfield dengan skor 6-1 dalam lanjutan kompetisi Liga Inggris pekan ke-11, Minggu (6/11) WIB. Dua gol disumbangkan oleh Sadio Mane, kemudian Philippe Coutinho, Emre Can, […]

Liga Inggris  - Menang Telak 6-1, Klopp Enggan Merayakannya

Liga Inggris  - Menang Telak 6-1, Klopp Enggan Merayakannya

Manajer Liverpool Jurgen Klopp mengaku tidak ada yang perlu dirayakan usai menekuk Watford dengan skor telak. Alasannya perlombaan merebut titel Liga Inggris masih panjang.

The Reds sukses mempermalukan Watford di Anfield dengan skor 6-1 dalam lanjutan kompetisi Liga Inggris pekan ke-11, Minggu (6/11) WIB. Dua gol disumbangkan oleh Sadio Mane, kemudian Philippe Coutinho, Emre Can, Roberto Firmino serta Georginio Wijnaldum masing-masing menyumbangkan sebiji gol.

Dengan kemenangan ini Liverpool berada di puncak klasemen dengan nilai 26. Mereka unggul satu poin atas Chelsea yang menang 5-0 melawan Everton pada Sabtu (05/11) WIB, dan dua poin atas Manchester City yang ditahan Middlesbrough 1-1.

Bagi Klopp, kemenangan telak dan posisi di puncak untuk saat ini tidak perlu dirayakan sebab perjalanan musim sangat panjang.

“Ketika hasil akhir membuat anda berfikir bahwa pertandingan berjalan mudah, ada kerja keras di belakangnya. Hasil akhirnya sangat luar biasa dan performa para pemain sangat fantastis,” ujar Klopp pada BBC Sport.

“Hasil dan performa yang bagus dapat membantu kepercayaan diri. Kami akan mengirimkan para pemain ke seluruh dunia (jeda internasional) dan semoga mereka bisa kembali dengan bugar untuk tantangan melawan Southampton.”

“Tidak ada yan perlu dirayakan untuk saat ini. Ini merupakan tanggung jawab kami untuk bermain baik ketika anda mengenakan kostum merah Liverpool. Semuanya berjalan baik hingga sekarang.”

Coutinho didaulat sebagai pemain terbaik pada laga tersebut. Tapi Klopp beranggapan bahwa kemenangan itu diraih atas maksimalnya semua pemain yang dimainkan.

“Dalam waktu yang spesifik saya menikmati performa para pemain. Di saat yang lain, sangat sulit. Performanya sangat brilian selama 84 menit, tapi enam menit terakhir tidak begitu baik. Bukan hanya karena kebobolan satu gol tapi kami berhenti melakukan hal-hal yang tepat.”

“Saya rasa semua orang tidak membutuhkan saya untuk menjelaskan betapa bagusnya Philippe Coutinho. Anda bisa melihatnya sendiri,” jelas Klopp.