Mengapa Akhir-akhir Ini UEFA Melunak Terhadap CSKA Moskow?

Badan sepakbola Eropa, UEFA, akhir-akhir ini tampak melunak sikapnya terhadap CSKA Moskow. Ada apa? Minggu lalu kapten Manchester CityVincent Kompany mengeluhkan kehadiran 300-an fans CSKA di stadion Arena Khimki. Padahal seharusnya laga dilangsungkan tanpa kehadiran penonton sesuai hukuman dari UEFA terhadap klub itu atas kasus-kasus rasisme di masalau dan bentrokan¬†fans terhadap petugas saat laga tandang […]

Liga Champions Liga Inggris  - Mengapa Akhir-akhir Ini UEFA Melunak Terhadap CSKA Moskow?

Badan sepakbola Eropa, UEFA, akhir-akhir ini tampak melunak sikapnya terhadap CSKA Moskow. Ada apa?

Minggu lalu kapten Manchester CityVincent Kompany mengeluhkan kehadiran 300-an fans CSKA di stadion Arena Khimki. Padahal seharusnya laga dilangsungkan tanpa kehadiran penonton sesuai hukuman dari UEFA terhadap klub itu atas kasus-kasus rasisme di masalau dan bentrokan fans terhadap petugas saat laga tandang di Roma.

Namun UEFA menanggapi dingin insiden ini. Tidak ada hukuman lanjutan atas CSKA. Keluhan Manchester City dianggap sebagai angin lalu.

Hari ini UEFA mengumumkan pengurangan hukuman atas klub asal Rusia itu.

Sebelumnya, CKSA masih punya tiga laga lagi yang harus dijalani tanpa kehadiran penonton. Kini hanya dua saja, sementara laga hukuman ketiga ditunda sampai lima tahun mendatang.

Selain itu denda uang yang dijatuhkan dikurangi. Tadinya sebesar Rp 3,08 Milyar, kini hanya Rp1,5 Milyar saja.

Tidak jelas apa yang terjadi. Apakah ada ancaman dari CSKA terhadap UEFA? Atau lobi-lobi lainnya.

CSKA Moskow kini duduk di posisi terbawah Grup E Liga Champions setelah hanya mendapatkan satu poin saja dari tiga pertandingan awal grup.

Sepakbola.cc