Mengapa Michael Keane Pilih Everton, Bukan Tim Besar?

  • Pilihan Michael Keane untuk bergabung dengan Everton, dan bukannya salah satu raksasa Liga Inggris, telah membuat banyak pihak tercengang.

michael-keane

Liga Inggris – Stuart Pearce mengaku ‘tercengang’ oleh laporan bahwa Michael Keane akan bergabung dengan Everton, dan bukannya salah satu klub top Premier League.

Bek tengah Burnley itu diklaim akan menutup transfer senilai 25 juta pound ke Goodison Park saat The Toffees melanjutkan aktivitas transfer mereka yang sibuk di musim panas ini.

Ambisi besar untuk mendobrak kemapanan tim enam besar klasemen, dengan musim lalu hanya finish di urutan ketujuh meski lolos ke Liga Europa, dan mimpi lolos ke Liga Champions, membuat Everton terus berniat berbelanja aktif di musim panas ini.

Setelah mendatangkan dua pemain anyar dalam diri kiper Jordan Pickford dari Sunderland dan gelandang Davy Klaassen dari Ajax, kini Everton masih ingin terus memperkuat skuadnya.

Tapi Stuart Pearce, mantan kapten timnas Inggris, tidak bisa mengerti mengapa klub besar seperti Arsenal, Chelsea, Manchester City dan Manchester United tidak berjuang untuk menandatangani kontrak dengan pemain berusia 24 tahun itu.

Berbicara kepada Sports Breakfast, dia berkata: “Saya harus mengatakan, jika Everton sampai di sana sebelum salah satu dari empat besar, lima atau enam besar melamarnya, saya akan tercengang.”

“Saya melihatnya di akhir musim lalu dan dia telah tumbuh begitu banyak sebagai pemain – dan saya pikir ada lebih banyak yang akan datang darinya di masa mendatang.”

“Jika saya adalah salah satu tim yang lebih besar, saya akan masuk dan sampai di sana untuk melakukan negoisasi sebelum Everton.”

“Saya pikir jika Everton sampai di sana sebelum mereka, maka mereka (Everton) telah menandatangani kontrak untuk bek tengah yang sangat bagus yang akan membaik dan mungkin bahkan terus menghasilkan uang lebih banyak saat dia akhirnya pergi.”