Mengapa Striker Man City Tabrak Tiang, Masih Dikartu Kuning?

Gabriel Jesus sungguh apes. Nabrak tiang, cedera, golnya dianulir, eh, masih kena kartu kuning pula. Ini penjelasannya …

Gabriel Jesus handball vs Brighton
Gabriel Jesus handball vs Brighton

Menit 28 Manchester City berhasil menggetarkan gawang lawan tapi kemudian dianulir untuk alasan handball! Sebuah keputusan cermat dari wasit.

Striker The Citizens, Gabriel Jesus, mengendalikan bola umpan Kevin De Bruyne dengan dadanya, namun sentuhan berikutnya melihat dia membelokkan bola ke arah gawang.

Itu tidak terlihat sebagai sebuah kesengajaan tapi itu merupakan keputusan yang tepat dari wasit Michael Oliver. Gabriel kemudian untuk sesaat menerima perawatan medis setelah menabrak tiang gawang lawan sebelum diacungi kartu kuning atas alasan handball.

Lihat cuplikan videonya di bawah ini saat pemain Brasil itu menerima bola dengan dadanya, kemudian bola memantul mengenai tangannya dan berbelok ke arah gawang.

Manajer City Pep Guardiola sudah menghabiskan banyak sekali uang dalam upaya untuk menantang juara bertahan Chelsea dalam perebutan gelar juara Premier League musim ini.

Kebanyakan komentator berpendapat belanja pemain mereka terhitung gila dari segi jumlah uang yang dihabiskan, terutama membawa masuk Kyle Walker, Benjamin Mendy dan Danilo, namun Pep memiliki filosofinya sendiri dan telah membawa hasil yang cukup menjanjikan di pra-musim.

The Citizens menghancurkan Real Madrid, Tottenham Hotspur dan West Ham United masing-masing dengan tiga gol dan mereka harus dianggap sebagai favorit yang jelas melawan pendatang baru liga musim ini, Brighton & Hove Albion.

Hingga akhir babak pertama, skor masih tetap 0-0. Komentator televisi mempertanyakan ke mana semua gol-gol yang seharusnya terjadi. Bahkan para pemain Citizens pun kelihatan bosan dalam laga sepi gol ini. Kartu kuning Gabriel Jesus menjadi satu-satunya kartu selama paruh pertama laga di The American Express Community Stadium pada Sabtu malam WIB ini.

Sepakbola.cc