Mereka Yang Meredup Usai Hengkang Dari Liverpool, Luis Suarez Berikutnya?

Tidak ada jaminan bahwa Luis Suarez akan bersinar di samping Lionel Messi di Barcelona Luis Suarez telah menyelesaikan transfer 75 juta £ dari Liverpool ke Barcelona  Luis Suarez mungkin tidak akan menerima sanjungan yang sama di Camp Nou  Michael Owen dan Fernando Torres meredup setelah meninggalkan Anfield  Suarez tidak mungkin menggantikan Lionel Messi sebagai pemain utama di Spanyol  […]

Liga Inggris  - Mereka Yang Meredup Usai Hengkang Dari Liverpool, Luis Suarez Berikutnya?

Tidak ada jaminan bahwa Luis Suarez akan bersinar di samping Lionel Messi di Barcelona

  • Luis Suarez telah menyelesaikan transfer 75 juta £ dari Liverpool ke Barcelona 
  • Luis Suarez mungkin tidak akan menerima sanjungan yang sama di Camp Nou 
  • Michael Owen dan Fernando Torres meredup setelah meninggalkan Anfield 
  • Suarez tidak mungkin menggantikan Lionel Messi sebagai pemain utama di Spanyol 
  • Thierry Henry, Alexis Sanchez, David Villa dan Zlatan Ibrahimovic … semuanya kesulitan berjuang di bawah bayang-bayang Messi 

 

Jadi kini telah resmi: Luis Suarez sudah mengikuti jalan pilihan seperti Michael Owen dan Fernando Torres, untuk mencari tantangan baru setelah menerangi Barclays Premier League bersama Liverpool.

Dari pengamatan Jamie Carragher, selama dirinya 16 tahun di Liverpool, Suarez, Owen dan Torres adalah tiga striker terbaik selama ini (Robbie Fowler sudah tidak berada di puncaknya ketika Carragher pertama masuk skuad utama Liverpool), tapi Suarez adalah paling top dari semua striker terbaik Liverpool. Luis bisa melakukan hal-hal yang begitu berani di lapangan, dan kita yang menyaksikannya cukup melihat dengan takjub.

Tapi sekarang inilah pertanyaannya: apakah ia akan mendapatkan sukses yang sama di Camp Nou seperti yang dia lakukan di Anfield?

Ataukah dia akan berakhir seperti Owen dan Torres, kesulitan bersinar kembali dan berjuang untuk kembali mencetak rasio gol per-pertandingan seperti saat mereka berada di Merseyside dengan segala kemegahan mereka?

Ada alasan Owen dan Torres mengapa mereka tak pernah bisa bermain sebaik saat di  Liverpool. Pemain lain Liverpool selalu berada di sekitar mereka, dan ada Steven Gerrard, seseorang yang selalu memasok mereka dengan umpan umpan mematikan.

Suarez saat itu juga diberikan perlakuan yang sama. Jangan lupa Brendan Rodgers membuang Andy Carroll segera setelah ia tiba pada tahun 2012, dan Rodgers langsung langsung membangun tim khusus untuk mensuplai Suarez.

Jelas, Luis dapat menjadi bintang bagi Barcelona. Dia memiliki kemampuan untuk bermain dengan setiap pemain dan berkembang untuk klub apapun tapi itu belum pasti, ia tidak akan dengan mudah muncul di Catalonia dan meniru apa yang dia lakukan untuk Liverpool.

Dengan semua kehebatan Barcelona, dan bagaimana tiki taka-telah mengubah persepsi kita tentang bagaimana permainan harusnya dimainkan, mereka bukanlah tim yang mudah bila anda harus bermain di sana – anda tidak hanya mengenakan jersey dan bergabung bersama pemain lain  dalam kegembiraan, apalagi jika Anda adalah seorang striker.

Lihatlah Thierry Henry. Dia ini bisa dibilang salah satu pemain terbaik Liga Premier, tapi dia tidak pernah menunjukkan faktor wow yang sama setelah ia meninggalkan Arsenal. Ya, ia memenangkan tujuh trofi, termasuk Liga Champions, namun ia memiliki peran yang ketat untuk bermain di sayap kiri.

Luis Suarez yang dibawa ke Barcelona tidak akan mendapatkan pilihan untuk beroperasi di lini tengah karena itu adalah area domain Lionel Messi. Dia adalah raja, orang sekitar Messi dibangun khusus oleh Barca untuknya  dan pemain lainnya (apalagi baru yah) harus menyesuaikan permainan mereka selama ini.

Pikirkan tentang hal ini: Zlatan Ibrahimovic, Neymar, Alexis Sanchez – semua penyerang brilian, semua tak terbantahkan pemenang pertandingan, namun tidak satupun dari mereka berkembang bersama Messi. Bahkan David Villa, untuk semua kehebatannya dan dia memenangkan piala, menjadi frustrasi menjelang akhir waktunya di Barcelona bermain di bawah bayang bayang Messi.

Sepakbola.cc