Manchester City Tetap Kejar Aymeric Laporte Meski Cedera

Manchester City masih menjadikan Aymeric Laporte sebagai buruannya pada bursa transfer musim panas nanti meski pemain Athletic Bilbao ini sedang cedera.

Manchester City masih menjadikan Aymeric Laporte sebagai buruannya pada bursa transfer musim panas nanti meski pemain Athletic Bilbao ini sedang cedera.

Pemain berusia 21 tahun ini baru membubuhkan tanda tangan perpanjangan kontrak yang akan mengikatnya hingga 2019 dengan klausul buyout sebesar 50 juta euro.

Namun hal tersebut tidak membuat City mengurungkan niatnya untuk mendatangkan Laporte ke Etihad musim depan.

Raihan Manuel Pellegrini musim 2014/15 dimana Manchester City tertinggal 15 poin dari Leicester menjadi alasan kuat untuk membeli Laporte.

Josep Guardiola pun beberapa kali dihubung-hubungkan dengan Laporte sebagai upaya untuk membawa perubahan di skuat The Citizens.

Duet Eliaquim Mangala dan Nicolas Otamendi masih belum menunjukan hasil positif karena City mengalami kemasukan lebih banyak gol dibanding lima klub papan atas Liga Inggris.

Dengan kepergian Martin Demichelis dan Vincent Kompany kerap mengalami cedera, maka dibutuhkan pemain yang dapat diandalkan untuk bertahan.

Sayangnya, Laporte saat ini sedang dalam masa pemulihan karena cedera usai membela tim nasional Perancis U-21 di bulan Maret lalu.

Apalagi Laporte belum bisa dipastikan bisa kembali merumput pada Agustus nanti, kala Liga Inggris mulai bergulir.

Menurut laporan dari Spanyol, City akan mengaktifkan klausul buyout Aymeric Laporte, namun hal tersebut dibantah oleh sang pemain di Twitter.

“Saya hanya bisa berkata jika saya menghargai apa yang Athletic Bilbao telah berikan kepada saya dan mereka menjadi pihak pertama yang mengetahui apa pun yang terjadi di masa mendatang.”

“Saya memiliki kesetiaan dan rasa hormat yang tinggi kepada Bilbao. Dan tentu saja, saya selalu jujur dengan klub dan suporternya,” ujar Laporte seperti dikutip dari ESPN.

Sepakbola.cc