Messi: Aguero Salah Satu Terbaik di Dunia

Lionel Messi menyebut Sergio Aguero berada di level yang sama untuk dibandingkan dengan orang-orang seperti Luis Suarez. Bintang Barcelona itu […]

Sergio Aguero
Sergio Aguero

sergio-aguero

Lionel Messi menyebut Sergio Aguero berada di level yang sama untuk dibandingkan dengan orang-orang seperti Luis Suarez.

Bintang Barcelona itu mengakui kekuatan yang dimiliki oleh Sergio Aguero dan menggambarkan ia sebagai salah satu striker terbaik di dunia.

Kedua pemain yang merupakan rekan satu tim di timnas Argentina tersebut akan saling berhadapan di Etihad Stadion hari Selasa (1/11) malam saat Manchester City menjamu tamunya Barcelona di babak grup Liga Champions.

Aguero secara mengejutkan hanya menjadi sebagai pemain pengganti saat Manchester City kalah 0-4 dari Barcelona saat mereka bertandang ke Camp Nou pada bulan Oktober lalu.

Namun Messi, yang sempat menikmati kesuksesan yang sensasional ketika berada di bawah asuhan sang manajer Katalan saat ia masih melatih Barcelona dulu, tidak memiliki keraguan atas kualitas yang dimiliki Aguero, ia menggambarkan sang striker berada di level yang sama dengan rekan setimnya Luis Suarez.

“Kun adalah orang yang sederhana dan santai, seorang pemuda yang kuat, sebagai seorang striker, dia salah satu yang terbaik. Mirip seperti Luis Suarez,” ujar Messi kepada The Sun.

“Tapi mereka berdua berbeda, salah satu dari mereka bisa menjadi kunci permainan. Mereka berdua sangat menentukan bagi timnya.”

Kapten Timnas Argentina itu merasa Barca telah merubah gaya bermain mereka di bawah asuhan Luis Enrique, tapi ia tak merasa banyak yang berbeda dengan ketika masih berada di era kepemimpinan Guardiola dulu.

“Pada kenyataannya, Gaya bermain Barcelona sudah diketahui semua orang,” ucap Messi.

“Aku bisa mengatakan bahwa kami adalah salah satu dari beberapa klub yang memilikinya, namun masing-masing manajer memiliki pengelihatan yang berbeda dan merubahnya menjadi seperti yang ia rasa cocok.”

“Kami belum melihat perubahan yang besar, tapi, ya, ada beberapa perubahan, dengan adanya Luis mungkin sekarang kami sedikit lebih agresif ketika menyerang balik dengan cepat, sementara saat bersama Pep kami jarang menggunakan serangan balik.”

Messi mencetak hat-trick saat melawan City di pertemuan pertama mereka dan juga sukses besar saat melawan rival sekota mereka Manchester United dulu, mencetak gol di dua final Liga Champions atas tim yang saat itu diasuh oleh Sir Alex Ferguson.

Dia menambahkan: “Ada beberapa pertandingan di mana saat itu kami bermain dengan sempurna dan hampir tidak mungkin bagi lawan untuk memberikan dampak apapun kepada kami.”

“Dan itu hampir selalu terjadi di pertandingan besar. Final Liga Champions musim 2008/09 di Roma adalah salah satu dari pertandingan yang kami mainkan dengan sempurna.”

Sepakbola.cc