Mesut Ozil Bisa Jadi Seperti Bergkamp!

48

Pelatih Arsenal, Arsene Wenger, berkeyakinan jika Mesut Ozil memiliki kemampuan untuk bisa mengikuti jejak dari Dennis Bergkamp

Liga Inggris  - Mesut Ozil Bisa Jadi Seperti Bergkamp!

Liga Inggris  - Mesut Ozil Bisa Jadi Seperti Bergkamp!

Pelatih Arsenal, Arsene Wenger, berkeyakinan jika Mesut Ozil memiliki kemampuan untuk bisa mengikuti jejak dari Dennis Bergkamp namun tentu saja ada syarat yang harus dipenuhi oleh Ozil.

Arsene Wenger memiliki keyakinan yang tinggi jika pemain timnas Jerman itu bisa mengikuti langkah dari Dennis Bergkamp menjadi legenda Arsenal jika Ozil bertahan di Emirates Stadium dalam waktu yang lama, seperti yang dilakukan oleh Bergkamp.

Arsene Wenger mendatangkan Ozil dari Real Madrid di musim panas tahun 2013 silam. Saat itu Wenger bahkan harus memecahkan rekor transfer pribadinya dengan mengeluarkan dana sebesar 42,5 juta poundsterling untuk membawa Ozil ke Emirates Stadium. Sejak saat itu, Ozil tidak terbantahkan lagi menjadi salah satu pemain terpenting Arsenal.

Wenger menyamakan kinerja Ozil sejauh ini sama dengan apa yang telah dilakukan oleh Bergkamp. Namun pelatih asal Prancis tersebut merasa Ozil harus tetap berada di Arsenal dalam jangka waktu yang lama untuk bisa menyandang status sebagai satu legenda Arsenal, seperti Bergkamp. Saat ini kontrak Ozil hanya tersisa dua tahun, dan Arsenal masih berusaha untuk memperpanjang kontraknya.

“Ada kesamaan antara dirinya dengan Bergkamp. Saya pikir dia bisa menjadi legenda sepergi Bergkamp, hanya jika ia berkomitmen di sini, “ujar Wenger pada wartawan.

“Bergkamp berkomitmen dalam jangka waktu yang lama, ia bermain hingga usia 38 tahun. Kami berharap Ozil bisa bermain bersama kami hingga 10 tahun ke depan. Tapi itu tergantung kepadanya. Untuk menjadi legenda di sebuah klub, anda harus bertahan di sana dalam jangka waktu yang lama.

“Transformasi utama yang kami dapatkan dari dia adalah apa yang telah dilakukannya untuk mencetak lebih banyak gol dari lini kedua. Saya selalu mendorongnya. Saya meyakinkannya bahwa dia memiliki kemampuan untuk mencetak banyak gol. Sebelumnya dia lebih fokus kepada mencari dan memberi bola.

“Timingnya dalam memanfaat peluang sangat bagus. Dalam pelatihan saya melihat dirinya adalah seorang finisher yang handal. Ketika anda memiliki kemampuan seperti itu dalam diri anda, anda harus mencoba untuk mengeluarkannya. Perlahan-lahan saat ini ia mulai menyadari hal itu.”

Wenger menambahkan : “Di atas semua itu, ia memili atribut untuk menjadi seorang finisher yang hebat, ia memiliki ketenangan. Anda melihat semua finisher adalah seorang pembunuh di depan gawang. Hal itu berarti mereka tetap memberikan perhatian mereka di depan gawang dan ozil memiliki hal itu.”