Mesut Ozil Tak Peduli Kritik Terhadapnya

  • Gilabola.com – Mesut Ozil menegaskan bahwa ia tak memperdulikan kritikan yang dialamatkan pada dirinya beberapa waktu belakangan ini.

Mesut Ozil

Gilabola.com – Mesut Ozil menegaskan bahwa ia tak memperdulikan kritikan yang dialamatkan pada dirinya beberapa waktu belakangan ini.

Tren negatif yang dialami oleh Arsenal setelah pergantian tahun ini berbanding lurus dengan menurunnya performa salah satu bintang mereka, Mesut Ozil.

Gelandang berusia 28 tahun itu menjadi salah satu pemain Arsenal yang paling disorot setelah rentetan hasil negatif yang diterima oleh Arsenal. The Gunners menampilkan performa gemilang di awal musim ini.

Namun memasuki pertengahan musim, Arsenal mendapatkan rentetan hasil negatif yang membuat mereka keluar dari perburuan gelar juara Liga Inggris. Arsenal bahkan terancam finish di luar empat besar musim ini dan bisa dipastikan mereka akan absen dari Liga Champions untuk pertama kalinya dalam 20 tahun terakhir.

Meski mengakui bahwa dirinya menyadari berbagai kritikan yang dialamatkan padanya, namun Ozil menegaskan bahwa dirinya tak memperdulikan hal itu dan hanya fokus kepada apa yang diinginkan oleh pelatihnya, Arsene Wenger.

“Saya mendengar banyak kritikan, namun saya tidak memperdulikannya. Apa yang dikatakan oleh pelatih adalah hal yang terpenting bagi saya. Apa yang dikatakan oleh para pengamat tidak dan tidak akan pernah menarik minat saya,” ujar gelandang serang asal jerman itu pada Daily Mail.

“Saya tahu apa yang mampu saya lakukan. Saya tidak bermain di tingkat teratas dengan sia-sia. Saya sudah meraih kesuksesan. Ekspektasi orang terhadap saya begitu tinggi, namun itu juga yang saya lakukan kepada diri saya sendiri. Saya memiliki harapan yang besar terhadap diri saya.”

Mimpi Ozil untuk meraih gelar Ballon d’Or ataupun pemain terbaik FIFA bisa dipastikan semakin mengecil setelah Arsenal kembali tersingkir di faseĀ knock-outĀ Liga Champions. Ozil mengakui bahwa untuk meraih gelar individu, maka ia terlebih dahulu harus meraih gelar bergengsi bersama klub seperti Liga Champions.

“Untuk mendapatkan hal itu, anda harus memenangkan Liga Champions, jika tidak maka itu akan sangat sulit,” lanjut Ozil.

“Saya rasa setiap pemain pasti ingin meraih penghargaan individu namun itu bukanlah tujuan utama saya. Jika saya mendapatkan hal itu dalam karir saya, maka itu adalah hal yang bagus, namun bagi saya gelar bagi klub jauh lebih penting.”