Liga Inggris Louis van Gaal luke shaw Manchester United Premier League Raymond Verheijen Sepak Bola wales

 

Setiap pelatih sepakbola akan menerapkan metode pelatihan milik mereka sendiri-sendiri. Setiap pelatih akan memiliki karakter berbeda dengan hasil yang berbeda-beda pula. Kini metode latihan yang Louis van Gaal terapkan mulai dikecam.

Ya, metode latihan keras termasuk untuk Manchester United, mulai mendapat kecaman dari mantan asisten Wales, Raymond Verheijen.

Walaupun Verheijen juga mengakui jiga Van Gaal sebagai salah satu manajer terbaik di dunia, ia tidak setuju dengan latihan intensif yang diusung oleh pelatih tersebut. Ia yakin bahwa hal tersebut berpotensi menimbulkan problem cedera yang berkepanjangan.

“Di Manchester United, pada pekan-pekan pertama, Van Gaal menggunakan pendekatan yang sama, dan seperti yang sudah diperkirakan sebelumnya, hal tersebut menimbulkan akibat yang sama: akumulasi cedera,” tutur Verheijen dalam akun Twitter miliknya.

BACA JUGA  Crystal Palace Kaget Bus Mereka Dirusak Fansnya Sendiri

“Kasus yang dialami oleh Luke Shaw adalah klimaks dari krisis cedera yang dialami oleh Manchester United di pra-musim karena ‘terlalu banyak berlatih dalam waktu singkat’,” pungkasnya.

Luke Shaw memang jadi salah satu pemain yang dianggap jadi korban sistem kepelatihan Van Gaal, setelah sang bek mengalami cedera dan harus absen selama empat pekan.