Arsenal Bersiap Rekrut Gelandang Manchester United

  • Berita Bola — Arsenal dikabarkan siap merekrut gelandang senior Manchester United, Michael Carrick, jika pihak Old Trafford tak memperpanjang kontrak pemain 34 tahun tersebut.

Berita Bola — Arsenal dikabarkan siap merekrut gelandang senior Manchester United, Michael Carrick, jika pihak Old Trafford tak memperpanjang kontrak pemain 34 tahun tersebut.

Manajer Arsenal membutuhkan satu dua pemain senior di dalam timnya agar bisa memberikan inspirasi dan bimbingan kepada pemain-pemain muda. Musim depan, Arsenal kehilangan dua pemain senior yaitu Mikel Arteta dan Tomas Rosicky yang sudah mengakhiri kontraknya dengan The Gunners di akhir musim ini.

Kehadiran Carrick diharapkan bisa menggantikan peran yang diemban Arteta dan Rosicky selama ini. Dari segi fisik, Carrick masih bisa bermain reguler dalam satu hingga dua tahun ke depan, meski tidak full 90 menit.

Sejauh ini, Manchester United belum juga menawarkan perpanjangan kontrak bagi mantan pemain Tottenham Hotspur tersebut. Boleh jadi MU masih menunggu hasil pertandingan final Piala FA melawan Crystal Palace pada 21 Mei nanti. Karena pertandingan itu sekaligus akan menentukan masa depan pelatih Louis van Gaal.

Carrick merupakan pemain paling senior di MU di antara skuat The Red Devils saat ini setelah Wayne Rooney. Kontraknya di Old Trafford akan berakhir pada bulan Juni mendatang.

Menurut kabar yang dilansir Daily Mail, Arsenal merupakan salah satu klub Premier League yang siap memberinya kontrak untuk tetap bermain di Inggris. Selain Arsenal, klub lain yang juga berminat pada Carrick adalah Everton, West Ham, dan Newcastle United.

Sementara itu, pemain Arsenal Theo Walcott dikabarkan akan menggelar pertemuan dengan Arsene Wenger untuk membicarakan masa depannya. Pemain depan The Gunners ini kesulitan menunjukkan performa terbaik musim ini dan tak pernah lagi tampil sebagai starter di Premier League sejak Februari.

Menurut laporan The Telegraph, Walcott akan meminta kejelasan dari Wenger apakah ia sebaiknya pergi ke klub lain atau terus bertahan di Emirates. Manchester City, Liverpool, dan Chelsea, disebut sudah tertarik menampung pemain berusia 27 tahun. Namun Wenger mungkin tak ingin melepasnya, karena Danny Welbeck tengah cedera dan harus absen delapan bulan