Michael Keane, Tinggalkan MU Malah Jadi Terbaik!

Setelah memilih untuk meninggakan Manchester United musim lalu, kini nama Michael Keane mulai dikenal sebagai salah satu bek tengah terbaik di Inggris. Meski berstatus sebagai pemain Manchester United sejak di promosikan dari tim junior di tahun 2011, namun Keane tidak banyak mendapatkan kesempatan tampil di tim utama. Sejak tahun 2012 United memilih untuk meminjamkan Keane […]

michael-keane

Liga Inggris  - Michael Keane, Tinggalkan MU Malah Jadi Terbaik!

Setelah memilih untuk meninggakan Manchester United musim lalu, kini nama Michael Keane mulai dikenal sebagai salah satu bek tengah terbaik di Inggris.

Meski berstatus sebagai pemain Manchester United sejak di promosikan dari tim junior di tahun 2011, namun Keane tidak banyak mendapatkan kesempatan tampil di tim utama. Sejak tahun 2012 United memilih untuk meminjamkan Keane ke beberapa klub seperti Leicester City, Derby County, Blackburn Rovers, dan Burnley. Di tahun 2015, Burnley memilih untuk mempermanenkan status Michael keane.

Kini Keane telah menjelma menjadi salah satu bek terbaik di Liga Inggris. Atas performa yang impresif, pemain berusia 23 tahun itu mendapatkan panggilan dari timnas Inggris di laga kualifikasi Piala Dunia 2018 melawan Malta dan Slovenia awal bulan ini.

Keane menegaskan bahwa pindah dari Manchester United merupakan pilihan terbaik bagi dirinya. “Sangat menyenangkan mengetahui beberapa fans Manchester United berharap saya masih di sana,” ujar Keane pada The Telegraph.

“Ketika saya meninggalkan United, hanya ada satu hal yang ada di pikiran saya. Saya ingin membuktikan bahwa mereka telah salah, dan membuktikan bahwa saya pantas mendapatkan kesempatan bermain lebih awal. Itulah yang mendorong saya setiap hari.

“Dengan semua bantuan yang saya dapatkan di Burnley, saya pikir ini adalah apa yang saya harus lakukan. Saya sama sekali tidak menyesal pergi dari United. Saya berpikir jika saya tidak pergi dari sana, maka bisa saja segala hal berjalan berbeda.

“Jika saya memiliki pilihan, bisa saja saya tetap tinggal dan mencoba peruntungan saya di sana. Namun saya pikir pergi dari sana merupakan hal terbaik bagi saya. Bermain secara regular telah banyak membantu saya dan semoga saya bisa menampilkan performa yang bagus di pertandingan selanjutnya.”

Sepakbola.cc