Michy Batshuayi Tertawakan Laporan Dia Homoseksual

Michy Batshuayi diterpa isu tak sedap. Penyerang muda Chelsea tersebut dituding sebagai seorang homoseksual.

Penyerang Chelsea Michy Batshuayi bantah dirinya seorang homoseksual.
Penyerang Chelsea Michy Batshuayi bantah dirinya seorang homoseksual.

Seorang pengguna Twitter mengklaim bahwa striker Chelsea, Michy Batshuayi, telah mengatakan kepada rekan satu timnya bahwa dia seorang homoseksual.

Tapi Batshuayi, 24 tahun,¬†menertawakan kabar miring tersebut dengan menjawab: “Bro bahkan ibumu tahu itu berita bohong,” ditambah dengan empat emoji ‘tawa berderai-derai’.

Mantan gelandang Aston Villa, Thomas Hitzlsperger, dan mantan pemain sayap Leeds United Robbie Rogers beberapa waktu silam mengakui sebagai gay setelah meninggalkan sepak bola Liga Inggris.

Sejauh ini belum pernah ada pemain yang mengakui bahwa dirinya adalah homoseksual selagi masih aktif bermain di Premier League.

Sejumlah kampanye untuk mempromosikan kesetaraan jender dan pemain lesbian, gay, biseksual dan transgender dalam sepak bola sedang berlangsung.

Gerakan Stonewall’s Rainbow Laces telah didukung oleh hampir 200.000 orang. FA Inggris dan FA Skotlandia telah mendukung kampanye tersebut.

Bendera di sudut lapangan dan atribut lainnya di lapangan diberi warna pelangi sebagai bagian dari peningkatan kesadaran soal hak-hak yang setara dari kaum homoseksual.

Gerakan terakhir akan berlangsung selama tiga hari, dimulai saat West Ham United bertemu Leicester City pada hari Jumat, 24 November waktu setempat.

Pada bulan Oktober, mantan pemain Stoke City dan West Brom, Carl Hoefkens mengatakan kepada De Zondag bahwa dia bermain bersama tiga pemain gay, termasuk dua di Liga Inggris.

Dia berkata: “Saya bermain bersama tiga pemain gay, termasuk dengan satu pemain yang memiliki nama besar.”

“Mereka tidak menyembunyikan siapa mereka di ruang ganti. Yang satu ada di Club Brugge, dan dua lainnya berada di Inggris.”

“Saya tidak akan mengungkapkan nama mereka, karena saya menghormati permintaan mereka. Salah satu dari mereka bahkan selalu datang latihan dengan pacarnya. Mereka meminta kami untuk tetap diam di dunia luar, tapi jangan tanya kenapa.”

Sepakbola.cc