Middlesbrough Persilahkan Stewart Downing Hengkang

6

Berita Bola, Liga Inggris – Manajer Middlesbrough Aitor Karanka mengaku tidak akan menghalangi jalan Stewart Downing yang hijrah ke Crystal Palace.

Middlesbrough Persilahkan Stewart Downing Hengkang - berita Liga Inggris

Berita Bola, Liga Inggris – Manajer Middlesbrough Aitor Karanka mengaku tidak akan menghalangi jalan Stewart Downing yang hijrah ke Crystal Palace.

Stewart Downing dikabarkan ingin dilatih oleh Sam Allardyce yang kini menjadi pengganti Alan Pardew di Crystal Palace. Bagi Karanka, keinginan Downing tersebut bisa dipahami dengan baik namun ia masih memerlukan tenaganya di Middlesbrough.

Malahan di laga melawan Watford, Sabtu (14/01) malam WIB nanti, pesepakbola berusia 31 tahun itu masih disertakan di skuat Boro.

“Saya pernah berkata bahwa selalu ada pemain yang ingin hengkang. Saya selalu mencoba membeli pemain baru, menjual pemain, memanggil pemain pinjaman atau melepasnya,” ujar Karanka pada konferensi pers.

“Jika Stewart ingin hengkang dan semua pihak tidak masalah, maka iya (ia bisa pergi). Jika klub berpikir bahwa penjualan tersebut bagus demi klub dan juga sang pemain, maka saya tidak bisa berkata apa-apa.”

“Jumlah pertandingan yang dilakoni Stewart sejak ia tiba ke sini, saya tidak tahu berapa banyak laga yang dimainkan, tapi seperti yang saya katakan di awal musim bahwa betapa penting dirinya. Dia┬ábermain di laga melawan Manchester United. Mungkin ia pun akan bermain hari Minggu nanti.”

Meski mempersilahkan Stewart Downing untuk hengkang, namun ada satu pemain yang dilarang untuk didekati oleh klub manapun, yaitu Ben Gibson. Padahal sebelumnya tersiar kabar bahwa Chelsea berminat mendatangkan pemain bertahan berusia 23 tahun tersebut.

“Gibbo dalam kondisi baik karena tim pun bermain baik pula. Itu yang selalu menjadi hal sama di dua musim terakhir. Dia mempunyai potensi yang besar dan semua orang berbicara tentang dirinya.”

“Tapi dia pemain akademi kami. Ia pemain kami. Ia mesti tetap fokus ke sepak bola sebab jika ia melakukan hal yang lain (berfikir soal pindah) maka akan menjadi kesalahan,” jelas Karanka.