Middlesbrough Tahan Manchester City, Ini Komentar Karanka

22

Menurut pelatih Middlesbrough, Aitor Karanka, timnya kini dapat bersaing dengan klub manapun setelah berhasil menahan imbang Manchester City 1-1. Setelah berhasil mengalahkan Barcelona di Liga Champions dengan skor 3-1, Manchester City secara mengejutkan justru ditahan imbang oleh tim tamu Middlesbrough dengan skor 1-1 dalam pertandingan Liga Primer, Sabtu (5/11). City sebenarnya berhasil unggul terlebih dulu […]

Liga Inggris  - Middlesbrough Tahan Manchester City, Ini Komentar Karanka

Liga Inggris  - Middlesbrough Tahan Manchester City, Ini Komentar Karanka

Menurut pelatih Middlesbrough, Aitor Karanka, timnya kini dapat bersaing dengan klub manapun setelah berhasil menahan imbang Manchester City 1-1.

Setelah berhasil mengalahkan Barcelona di Liga Champions dengan skor 3-1, Manchester City secara mengejutkan justru ditahan imbang oleh tim tamu Middlesbrough dengan skor 1-1 dalam pertandingan Liga Primer, Sabtu (5/11).

City sebenarnya berhasil unggul terlebih dulu di menit 43 babak pertama setelah Sergio Aguero berhasil menyambar masuk bola umpan silang Kevin De Bruyne di dalam kotak penalti. Keunggulan tersebut bertahan hingga menit-menit akhir.

Namun pada injury time menit ke dua (90+2), berhasil menyamakan kedudukan jadi 1-1. Marten de Roon menyundul masuk umpan lambung yang dilepaskan George Friend tanpa bisa diblok oleh kiper Claudio Bravo.

Melihat penampilan anak asuhnya di pertandingan tersebut, Karanka menilai para pemainnya kurang berani atau “terlalu menghormati” City di babak pertama. Namun di babak kedua dia mengatakan bahwa timnya menunjukkan bahwa mereka datang ke Etihad Stadium bukan untuk bermain bertahan, tapi untuk mencari gol.

“Di babak pertana kami masuk ke lapangan dengan membawa terlalu banyak rasa hormat untuk Manchester City,” ujar Karanka. “Di babak kedua kami menunjukkan bahwa kami datang ke sini bukan hanya untuk bertahan. Kami bermain dengan cara kami dan saya benar-benar senang dengan performa tim dan gol (Marten De Roon) luar biasa.

“Hari ini lebih sulit dibandingkan saat melawan Arsenal (0-0), Manchester City mencetak gol di waktu yang sulit bagi kami, di menit akhir babak pertama. Namun saya benar-benar senang untuk para pemain, yang sekali lagi telah menunjukkan bahwa kami mampu bersaing dengan siapa saja.”

“Jika seseorang layak mendapatkan gol itu, itu adalah Marten (De Roon). Dia kecewa karena tidak dapat bermain minggu lalu karena cedera, namun dia terus bekerja keras. Dia telah menunjukkan pengalamannya,” lanjut Karanka.