Mkhitaryan Harus Jadi Starter Lebih Sering

Berita Bola – Phil Neville minta Jose Mourinho memberikan banyak kesempatan bagi Henrikh Mkhitaryan bermain sebagai starter di Liga Inggris.

Liga Inggris  - Mkhitaryan Harus Jadi Starter Lebih Sering

Liga Inggris  - Mkhitaryan Harus Jadi Starter Lebih Sering

Berita Bola – Phil Neville ingin agar Jose Mourinho memberikan lebih banyak kesempatan bagi Henrikh Mkhitaryan bermain sebagai starter di Liga Inggris.

Neville terkesan dengan penampilan Mkhitaryan saat United menang 4-1 atas West Ham di Piala Liga Inggris dini hari tadi. Mkhitaryan menyumbangkan dua assist bagi gol Ibrahimovic dan Martial, dan keluar sebagai man of the match di pertandingan tersebut.

United sendiri lolos ke babak semifinal melalui brace masing-masing dari Ibrahimovic dan Martial, dan hanya bisa dibalas satu kali oleh West Ham lewat Ashley Fletcher.

Mkhitaryan baru satu kali turun sebagai starter di Liga Inggris yaitu saat United kalah 2-1 melawan rival sekota mereka, Manchester City, pada 10 Oktober silam. Saat itu Mkhitaryan tampil di bawah standar dan langsung digantikan di babak kedua.

Sejak pertandingan tersebut, Mkhitaryan belum pernah lagi merasa turun sebagai starter di Liga Inggris, dan Neville merasa Mourinho harus mulai lebih banyak memberikan kesempatan pada pemain berusia 27 tahun tersebut untuk memulai pertandingan sejak menit awal. Ia menilai Mkhitaryan memiliki kemampuan untuk membawa para pemain United lainnya masuk ke dalam permainan.

“Dia (Mkhitaryan) harus lebih banyak menjadi starter,” ujar Neville. “Kata-kata yang digunakan Mourinho setelah pertandingan tersebut merupakan caranya untuk mengatakan bahwa ia mulai lebih mempercayainya saat ini.”

“Dia fantastis, dan apa yang paling membuat saya terkesan adalah bahwa dirinya tidak memegang bola lebih dari satu atau dua sentuhan. Dia menularkan permainannya kepada pemain di sekitar seperti (Wayne) Rooney, (Anthony) Martial, (Zlatan) Ibrahimovic, dan dia membawa para pemain lain ke dalam permainan. Saya pikir dia harus memulai banyak pertandingan sebagai starter di Liga Inggris.”