Mohamed Salah: Saya Selalu Jadi Pendukung Liverpool

Mohamed Salah, bintang Liverpool.
Mohamed Salah, bintang Liverpool.

Mohamed Salah mengatakan ia tumbuh sebagai seorang penggemar klub Liga Inggris Liverpool dan selalu menyimpan ambisi untuk masuk ke tim Jurgen Klopp.

Salah yang berusia 25 tahun, telah menjadi pemain penyelamat di Anfield setelah transfernya senilai Rp 642 miliar dari tim Serie A, AS Roma, pada musim panas tahun lalu.

Pemain internasional Mesir itu menjadi pemain Liverpool tercepat yang meraih 20 gol di Liga Inggris pada hari Minggu lalu saat The Reds main imbang 2-2 melawan Tottenham Hotspur, dan menghasilkan total 28 gol di semua kompetisi musim ini.

Mantan pemain depan Chelsea itu mengatakan bahwa dia tidak perlu berpikir dua kali saat dia diberi tahu kesempatan untuk bergabung ke Liverpool.

Advertisement

Dia mengatakan kepada FourFourTwo: “Saya mencintai klub sejak saya kecil dan Liverpool adalah tim dengan siapa saya ingin bermain.”

“Saya tahu sejarah klub ini dan, begitu saya mendapat kesempatan, saya harus mewujudkan impian itu.”

Salah telah mengejutkan banyak orang dengan penampilannya untuk Liverpool sejauh musim ini tapi menegaskan, dia selalu memaksa dirinya sendiri untuk tampil baik di Liga Inggris meski sebagian besar gagal sewaktu bermain bersama Chelsea.

Dia berkata: “Ayolah, tentu saja saya tahu saya hebat! Saya merasa nyaman di Roma, saya memiliki dua musim yang hebat di sana dan saya sangat bahagia, tapi saya selalu menjadi tipe orang yang mengambil kesempatan, untuk menekan diri saya sendiri.”

Kini dikenal dengan panggilan sayang “King of the Kop” di Anfield, Salah mengatakan bahwa dia akan terus mencetak gol.

“Saya tidak tahu apakah semua tergantung pada diri saya, jadi mungkin saya akan membiarkan para penggemar yang mengatakannya. Saya senang mencetak gol untuk klub yang saya dukung sejak saya masih kecil.”