Morgan Schneiderlin Resmi Bergabung dengan Everton

10

Morgan Schneiderlin akhirnya resmi meninggalkan Manchester United untuk bergabung dengan Everton pada Kamis (12/1) waktu setempat.

Liga Inggris  - Morgan Schneiderlin Resmi Bergabung dengan Everton

Morgan Schneiderlin akhirnya resmi meninggalkan Manchester United untuk bergabung dengan Everton pada Kamis (12/1) waktu setempat.

Rumor Transfer – Gelandang asal Prancis ini dibeli Everton dengan harga 24 juta poundsterling atau setara Rp387,5 miliar. Di klub barunya ini dia dikontrak selama empat setengah tahun atau hingga Juni 2021.

Pemain 27 tahun ini menjalani musim yang kurang menyenangkan sejak MU di bawah arahan Jose Mourinho pada musim 2016-17 ini. Di ajang Premier League dia cuma bermain dalam tiga laga, itupun sebagai pemain pengganti, dengan total 11 menit bermain.

Dalam pernyataannya melalui situs resmi Everton usai meneken kontrak kemarin, Schneiderlin mengatakan dirinya kini sangat bahagia. Salah satu faktor yang membuatnya senang pindah ke Everton adalah karena bisa bertemu pelatih Ronald Koeman lagi. Sebelum pindah ke MU pada musim panas 2015 lalu, Schneiderlin pernah bekerja sama dengan Koeman di Southampton.

“Everton merupakan klub besar dalam sejarah Inggris. Saya sudah tak sabar segera bermain karena saya sangat menyukai suasana di stadion klub ini,” kata Schneiderlin.

“Manajer di sini (Ronald Koeman) telah pernah membantu bisa bermain dengan baik. Dia sangat baik terhadap saya sejak awal bertemu, dan saya sangat senang bermain di bawah arahannya,” tambahnya.

Meski nyaris tak pernah dimainkan musim ini, Schneiderlin tetap menyampaikan ucapan terimakasih kepada suporter Manchester United. Dia berharap klub raksasa itu bisa sukses di masa datanf. “Terima kasih kepada semua suporter atas dukungannya. Saya mengharapkan yang terbaik untuk Anda semua pada masa mendatang,” tulis Schneiderlin di ¬†akun Twitter.