Mourinho Bagi Tips Kalahkan Leicester

  • Jose Mourinho tak pelit untuk berbagi tips bagaimana cara mengalahkan kubu Leicester City. Manchester United sendiri sudah mencobanya.

Jose Mourinho

Jose Mourinho tak pelit untuk berbagi tips bagaimana cara mengalahkan kubu Leicester City. Manchester United sendiri sudah mencobanya.

Manajer Manchester United (MU) Jose Mourinho memang sudah mengungkapkan apa kunci penting yang membuatnya timnya bisa menang di Old Trafford, Sabtu (26/08/2017) malam WIB. Mou tegaskan jika MOTIVASI yang diperlihatkan tim adalah yang menjadi modal besar guna tampil konsisten sepanjang musim, termasuk saat kalahkan kubu Leicester.

MU sendiri sukses mengalahkan tim sekuat Leicester City dengan skor kenyang 2-0 pada laga pekan ketiga Premier League 2017-2018 kali ini. Total dua gol yang merobek-robek jala Kasper Schmeichel terjadi pada 20 menit jelang babak kedua kelar.

Sosok Marcus Rashford ikutan membuat fans Manchester United melompat kegirangan setelah mencetak gol pada menit ke-70. Marouane Fellaini tak mau kalah ikutan memastikan keunggulan 2-0 pada menit ke-82.

Mourinho lantas mengaku memang tidak mudah untuk bisa menaklukkan Leicester City setelah tim tamu mengaplikasikan taktik bertahan yang sempurna. Mourinho nilai jika skuad asuhannya bermain baik setelah gol pertama.

“Menurut saya nih, kami memang sudah bermain cukup baik. Hasil akhir terbuka saat kedudukan 0-0. Leicester City sanggup bermain terorganisasi dan saya mengapresiasi upaya mereka. Tim tamu bertahan dengan baik sekali,” puji Mourinho.

Kemenangan atas Leicester City sedniri ikut membuat MU berada di puncak klasemen sementara Premier League demgan sembilan poin dari tiga pertandingan. Mereka unggul dua angka dari Huddersfield Town.

“Menurut saya lagi nih, para pemain tampil lebih baik setelah gol pertama tadi. Para pemain sangat baik dan memiliki motivasi yang tinggi. Sebagian dari mereka duduk di bangku cadangan, tak sabar menunggu kesempatan, namun semua itu tak membuat mereka berkecil hati,” tambah Mourinho.

Mourinho juga tak lupa memuji pemain pengganti Manchester United. Mourinho menilai mereka semua sudah berjuang untuk menunggu peluang bermain.

“Jika tidak punya mereka di bangku cadangan, saya tidak akan bisa membuat pergantian sukses. Semua pemain sudah bekerja keras, termasuk yang duduk di bangku cadangan atau yang hanya menonton pertandingan sekalipun,” pungkas Mourinho.