Mourinho Puji Penampilan Tiga Pemain Ini

  • Berita Bola – Manajer Manchester United Jose Mourinho memuji penampilan tiga pemainnya saat melawan West Ham United, Minggu (4/12) malam.

Liga Inggris  - Mourinho Puji Penampilan Tiga Pemain Ini

Berita Bola –  Manajer Manchester United Jose Mourinho memuji penampilan tiga pemainnya saat melawan West Ham United, Minggu (4/12) malam.

Dalam pertandingan pekan ke 14 Liga Primer di Goodison Park itu, MU sempat memimpin lebih dulu di menit ke 42 lewat gol Zlatan Ibrahimovic. Namun, Everton berhasil menyamakan kedudukan jadi 1-1 lewat gol penalti Leighton Baines di menit ke 87.

Meski merasa kecewa dengan hasil imbang tersebut, Mourinho tetap memuji kinerja tiga pemainnya yang tampil mengesankan di laga ini. Ketiga pemain itu adalah Zlatan Ibrahimovic, dan duet bek tengah Phil Jones dan Marcos Rojo.

Ibrahimovic tampil sebagai pencetak gol yang membawa Setan Merah unggul lebih dulu di babak pertama. Ini merupakan gol keenamnya dalam empat pertandingan terakhir di semua kompetisi.

Sementara Jones dan Rojo tampil solid di jantung pertahanan yang membuat striker West Ham, Romelu Lukaku sulit mendapatkan peluang mencetak gol. Ini untuk kelima kalinya berturut-turut Jones dan Rojo tampil sebagai starter, setelah sebelumnya mereka lebih banyak duduk di bangku cadangan karena kalah bersaing dengan Eric Bailly, Chris Smalling dan Daley Blind.

Khusus untuk Rojo, posisi bek tengah bukanlah posisi aslinya. Dia lebih dikenal sebagai seorang bek kiri. Sayangnya dia juga lebih banyak duduk di bangku cadangan di posisi kiri sebelumnya karena kalah bersaing dengan Luke Shaw.

Dalam wawacara dengan MUTV, Mourinho tak sungkan menyanjung ketiga pemain tadi. “Dia (Ibrahimovic) bermain seperti tim ini. Tim ini bermain sangat, sangat bagus dan para pemain tampil apik.” kata Mourinho.

“Saya juga ingin bilang Jones dan Rojo bermain luar biasa. Jones tidak pernah bermain lima pertandingan beruntun di tahun sebelumnya, demikian pula Rojo, dia adalah bek kiri dan pemain cadangan musim lalu, tapi sekarang dia tampil sebagai bek tengah lima kali beruntun. Saya senang dengan kerja mereka,” tambah Mourinho.

Secara keluruhan Mourinho menyebut timnya sudah tampil bagus dan seharusnya menang. “Anda bisa lihat, kami adalah tim terbaik sejauh ini tetapi kami tidak menang. Kami punya dua peluang untuk menjadikan skor 2-0 dan sempat membentur tiang. Kemudian, kami kebobolan di menit akhir,” katanya.