Mourinho Bingung MU Hanya Imbang Kontra Everton

27

Berita Bola – Hasil imbang yang digapai Manchester United di kandang Everton, Minggu (4/12), membuat manajer Jose Mourinho merasa bingung.

Liga Inggris  - Mourinho Bingung MU Hanya Imbang Kontra Everton

Liga Inggris  - Mourinho Bingung MU Hanya Imbang Kontra Everton

Berita Bola – Hasil imbang yang digapai Manchester United di kandang Everton, Minggu (4/12), membuat manajer Jose Mourinho merasa bingung.

Dalam laga pekan ke 14 Premier League di Goodison Park itu, The Red Devils sempat memimpin lebih dulu lewat gol Zlatan Ibrahimovic di menit ke 42. Namun The Toffees berhasil memaksakan hasil imbang 1-1 lewat gol penalti Leighton Baines di menit ke 87.

Dalam jumpa pers seusai pertandingan, Mourinho terlihat begitu kecewa dengan hasil yang diraih timnya. Menurut dia, timnya layak menang karena bermain sangat bagus sepanjang pertandingan dan mendapatkan sejumlah peluang emas. Salah satunya adalah tembakan Ander Herrera yang menerpa mistar di babak kedua.

Tapi sebuah kesalahan kecil yang dilakukan Marouane Fellaini di menit-menit akhir membuyarkan harapan MU untuk membawa pulang kemenang. Pemain jangkung yang masuk menggantikan Henrik Mkhitaryan di menit ke 85 itu, melakukan pelanggaran terhadap Idrissa Gueye di kotak terlarang dan berbuah penalti bagi tim tuan rumah.

“Anda bisa lihat, kami adalah tim terbaik sejauh ini tetapi kami tidak menang. Kami punya dua peluang untuk menjadikan skor 2-0 dan sempat membentur tiang. Kemudian, kami kebobolan di menit akhir,” kata Mourinho.

“Terus terang saya bingung, karena kami tidak mendapatkan hasil yang layak, padahal kami sudah bermain bagus. Tentu ini mengkhawatirkan karena posisi kami di klasemen tak sejalan dengan performa (bagus) kami,” tambah Mourinho.

Dengan hasil ini, MU masih terpaku di posisi keenam klasemen dengan nilai 21 dari 14 laga. Mereka semakin tak diperhitungkan dalam perburuan gelar di musim ini mengingat selisih gol yang bertambah lebar dengan pemuncak klasemen Chelsea, yaitu sebesar 13 poin.