Mourinho Buktikan Hatinya Mulia

5

  Jose Mourinho, otak naik-turunnya Chelsea, kini buktikan kepada khalayak penikmat sepakbola bahwa hatinya cukup mulia. Pelatih unik ini selain rajin bikin sensasi, ternyata juga punya kepedulian yang besar untuk dunia sepakbola. Mourinho nyatakan bahwa jika ia memang kembali dihukum membayar denda oleh FA, ia hanya mau uang tersebut untuk disumbakan kepada akademi perwasitan di […]

Liga Inggris  - Mourinho Buktikan Hatinya Mulia

 

Jose Mourinho, otak naik-turunnya Chelsea, kini buktikan kepada khalayak penikmat sepakbola bahwa hatinya cukup mulia. Pelatih unik ini selain rajin bikin sensasi, ternyata juga punya kepedulian yang besar untuk dunia sepakbola.

Mourinho nyatakan bahwa jika ia memang kembali dihukum membayar denda oleh FA, ia hanya mau uang tersebut untuk disumbakan kepada akademi perwasitan di Inggris. Ia juga nyatakan tidak berkeberatan jika uang itu disumbangkan ke yayasan lain dengan tujuan sosial.

“Uang tersebut juga bisa digunakan untuk membantu anak yang sedang mengalami masalah sosial atau ekonomi,” ujarnya mantap.

Sebelumnya, Manajer Chelsea tersebut sempat diusir keluar lapangan saat ia mendampingi timnya melawan Aston Villa (15/03/2014) akibat dianggap melakukan tindakan agresif. Keputusan dari FA memang belum keluar, namun berdasarkan pada kasus serupa sebelumnya Mourinho bisa jadi akan kembali kena denda antara 8 hingga 12.000 poundsterling.

“Saya pikir akan tak masalah andai uang tersebut diberikan sebagai donasi untuk membantu para wasit muda agar mereka mendapatkan kondisi yang lebih baik dan meningkatkan kualitas akademi wasit, agar situasi ini tak terulang,” tutur Mourinho sesuai rilis Sky Sports.