Mourinho Desak Manajemen Perpanjang Kontrak Carrick

  • Jose Mourinho telah mendesak manajemen Manchester United untuk memperpanjang kontrak gelandang senior Michael Carrick.

Michael Carrick - perpanjang kontrak

Jose Mourinho telah mendesak manajemen Manchester United untuk memperpanjang kontrak gelandang senior Michael Carrick.

Berita Liga Inggris – Michael Carrick yang merumput di Manchester United sejak 2006 lalu dari klub Tottenham Hotspur, akan habis masa kontraknya pada Juni 2017 ini. Pihak klub belum memberikan kontrak baru kepada pemain 35 tahun ini.

Atas dasar itulah, menurut laporan The Sun, manajer Jose Mourinho sudah meminta kepada dewan direksi tim Setan Merah agar memberikan perpanjangan kontrak selama satu tahun atau hingga Juni 2018 kepada Carrick. Mourinho masih sangat membutuhkan tenaga si pemain.

Pemain asli Inggris ini telah mengemas lebih dari 300 penampilan dalam 10 tahun bersama Manchester United di bawah empat manajer berbeda yaitu Sir Alex Ferguson, David Moyes, Louis van Gaal dan Mourinho.

Harus diakui kehadiran Michael Carrick telah membuat lini tengah Manchester United semakin solid dalam beberapa pertandingan terakhir musim ini. Tak hanya dibutuhkan tenaganya di tengah lapangan, Mourinho menganggap kehadiran Carrick di sisi lapangan juga sangat membantu meningkatkan motivasi skuat Manchester United.

Hasil tidak konsisten yang dialamiMU pada awal-awal musim telah memaksa Mourinho untuk kembali mengandalkan Carrick sebagai jenderal lapangan tengah Manchester United. Hasilnya, setiap Carrick tampil, Manchester United sukses meraih hasil positif.

Mantan kapten MU yang kini jadi pengamat sepak bola, Gary Neville mengatakan bahwa lini tengah Manchester United masih membutuhkan sosok Michael Carrick. Dia menilai Carrick sangat cocok bermain dengan Ander Herrera dan Paul Pogba.

“Kombinasi Carrick bersama Herrera dan Pogba berhasil menyeimbangkan skuat Manchester United. Pergerakan tim terlihat sangat nyaman dan Carrick berhasil menciptakan ketenangan,” ungkap Neville.

Pada musim ini, Carrick sudah mencatatkan sembilan penampilan untuk Manchester United di Premier League, dengan rincian tujuh kemenangan dan dua hasil imbang.