Mourinho Diam-diam Kejar Bintang Barcelona Ini

Jose Mourinho menilai bintang Barcelona ini jauh lebih bernilai daripada Cristiano Ronaldo. Bukan Lionel Messi.

pemain Barcelona
pemain Barcelona

Liga Inggris – Manchester United dikabarkan siap melakukan transfer kejutan atas pemain bintang Barcelona ini, yang jauh lebih muda daripada Cristiano Ronaldo.

Manajer Manchester United, Jose Mourinho dilaporkan, akan menargetkan superstar FC Barcelona, Neymar, menjelang dimulainya musim baru Liga Inggris.

The Red Devils telah dikait-kaitkan dengan Cristiano Ronaldo dalam beberapa pekan terakhir, namun menurut Diario Gol, Mourinho merasa Neymar akan menjadi penandatanganan yang lebih baik untuk timnya.

Laporan tersebut mengklaim, sang manajer sudah menyuarakan keinginannya untuk merebut si pemain Brasil itu, dalam sebuah kesepakatan yang dapat melubangi dompet raksasa Inggris tersebut hingga Rp 3,07 Trilyun, jika disetujui oleh CEO Manchester United, Ed Woodward.

Pelatih asal Portugal tersebut dilaporkan merasa usia Neymar membuatnya menjadi target yang lebih masuk akal daripada Ronaldo – dia tujuh lebih muda dari sang kapten timnas Portugal.

Pemain asal Brasil itu telah berada di radar United sebelumnya, dan pemain tersebut bahkan mengakui musim lalu bahwa ia telah melakukan kontak dengan klub tersebut mengenai potensi transfer tersebut.

Neymar dianggap oleh banyak orang sebagai penerus alami Lionel Messi di Barca, meski prospek bermain di Liga Inggris bisa menggairahkan pemain berusia 25 tahun itu.

Pemain kunci Selecao itu mencetak 20 gol dan mencatatkan 27 assist dalam 45 pertandingan bagi Blaugrana, musim lalu.

Sebelumnya dikabarkan bahwa sejak Cristiano Ronaldo mau meninggalkan Real Madrid karena terusik oleh masalah pajak, nama Manchester United disebut-sebut sebagai salah klub yang paling berpotensi untuk menjadi tempat berlabuhnya. Namun Mourinho mengisyaratkan ketidaksetujuannya.

Ada dua alasan kenapa Mourinho menolak Ronaldo. Pertama adalah hubungannya dengan si pemain kurang bagus ketika dia membesut CR7 beberapa tahun lalu. Yang kedua adalah harganya yang selangit, yaitu 150 juta poundsterling, yang tak sesuai lagi dengan usianya yang sudah tua 32 tahun.

Menurut laporanĀ Don Balon, Mourinho telah meminta kepada direktur klub untuk memikirkan kembali rencana pembelian Ronaldo itu. Manajer asal Portugal itu menginginkan agar anggaran yang dialokasikan untuk transfer Ronaldo, digunakan untuk merekrut Neymar dari Barcelona.

Sepakbola.cc