Mourinho Komentari Transfer Ronaldo, Morata

1165

Dua bintang Real Madrid, Cristiano Ronaldo dan Alvaro Morata, sempat dikabarkan pindah ke Manchester United musim panas ini.

Liga Inggris  - Mourinho Komentari Transfer Ronaldo, Morata

Setelah mendatangkan Victor Lindelof dan Romelu Lukaku, Manchester United masih terus menerus dikaitkan dengan sejumlah pemain bintang lainnya, termasuk dua pemain asal Real Madrid yaitu Cristiano Ronaldo dan Alvaro Morata.

Morata sendiri sebelumnya bahkan disebut-sebut akan menjadi penyerang anyar MU guna menggantikan Zlatan Ibrahimovic, meski pada akhirnya klub yang bermarkas di Old Trafford itu justru mendatangkan Lukaku dari Everton.

Sementara itu rumor keinginan kembalinya Ronaldo ke United sendiri mencuat setelah sang pemain berurusan dengan pengadilan Spanyol menyangkut tuduhan penggelapan pajak, sebulan lalu.

Meski demikian, manajer MU Jose Mourinho menilai bahwa kedua pemain tersebut tak memiliki peluang untuk bergabung bersama timnya musim ini. Pelatih asal Portugal itu mengakui dirinya sangat menyukai Morata, namun sulitnya negosiasi dengan Madrid membuat transfer tersebut tak kunjung terwujud.

Transfer Ronaldo sendiri bahkan dinilainya sebagai sebuah misi yang lebih mustahil lagi.

Mengenai Morata, Mourinho mengatakan kepada wartawan, “Itu adalah pertanyaan bagi Florentino [Perez, Presiden Madrid]. Dia dimiliki oleh Madrid. MAdrid telah membuat keputusan dan kami tidak menemukan kata sepakat. Sesederhana itu. Dan itu sangat memalukan.”

“Dia adalah pemain yang berhasil masuk ke tim utama [Madrid] bersama saya [waktu manajer Madrid]. Kami sangat menyukai dirinya, dan ia adalah seorang pemain yang istimewa. Saya senang melihat perkembangannya di JUventus dan Madrid. Itulah yang terjadi dan saya tak berpikir dia akan bermain bagi kami.”

Sementara itu, Mourinho juga menanggapi pertanyaan seputar Ronaldo. Pelatih berusia 54 tahun itu melanjutkan : “Kami tidak pernah berpikir mengenai hal itu [transfer Ronaldo] karena dia adalah pemain penting bagi klubnya, dengan kekuatan ekonomi yang besar.”

“Kami belum bisa menemukan alasan apapun yang membuat kami berpikir bahwa Ronaldo bisa pergi [dari Madrid]. Saya kira Anda hanya membuang-buang waktu [mencoba melakukan transfer] terhadap pemain ini yang merupakan misi mustahil.”