Mourinho Masih Takjub Chelsea Lepas Nemanja Matic

  • Pelatih Manchester United, Jose Mourinho masih takjub karena Chelsea dengan mudahnya melepas Nemanja Matic ke Manchester United.

Nemanja Matic vs Sampdoria
Nemanja Matic vs Sampdoria

Mantan Pelatih Chelsea yang kini menjadi pelatih Manchester United, Jose Mourinho, mengaku masih belum bisa mempercayai kemurahan hati Chelsea menjual Nemanja Matic ke pihaknya.

Gelandang tengah asal Serbia itu telah menjadi tokoh sentral di tim Chelsea yang telah memenangkan gelar Liga Inggris dalam dua dari tiga musim terakhir.

Mourinho menunjuk pemain Matic sebagai transfer utama di musim panas ini namun tidak pernah membayangkan dia pergi begitu saja dari Stamford Bridge.

Antonio Conte telah secara terbuka mengecam direksi The Blues, mempertanyakan penjualan pemain berusia 28 tahun itu. Ia menyebut kepergiannya sebagai kerugian besar dan Mourinho yakin Matic bisa membuktikan bagian yang hilang di Manchester United.

“Ketika saya bergabung dengan Manchester United tahun lalu, saya langsung berpikir bahwa kami membutuhkan Matic tapi tidak banyak. Hanya ada beberapa, tidak banyak, “kata Jose dikutip dari laman Metro.co.uk.

‘Tapi saya tidak memikirkannya [membelinya] karena saya selalu berpikir saya tidak suka masuk ke pemain yang menurut saya adalah misi yang tidak mungkin dan saya merasa tidak ada peluang sama sekali.

“Ketika saya mendapat telepon bahwa Matic ingin bermain untuk saya dan ingin bermain untuk Manchester United musim ini dan kami bisa mewujudkannya, saya pikir ini adalah pemain yang sempurna untuk saya.

“Bukan hanya untuk kualitasnya, juga untuk hubunganku dengan dia, seperti aku mengenalnya, seperti yang dia kenal denganku.

“Dia salah satu pemain tanpa tanda tanya di depan. Dia tidak butuh waktu untuk beradaptasi dengan Inggris.

“Dia bukan pemuda yang berasal dari negara lain. Dia tidak butuh waktu untuk belajar Premier League.

“Dia pemain berusia 29 dan sudah lima tahun berada di Premier League. Dia memiliki banyak pengalaman.

“Dia salah satu pemain yang memberi saya apa yang saya suka pada pemain yang konsistensi. Ini adalah cara yang saya percaya pemain akan tampil. Matic adalah Matic. Jadi saya pikir dia adalah penandatanganan yang fantastis bagi kami.