Berita Bola  - Mourinho Minta Pemain Chelsea Adopsi Drogba dan Ibra

 

Jose Mourinho, Pelatih Chelsea, meminta semua besutannya adopsi mental pemenang seperti Didier Drogba dan Zlatan Ibrahimovic. Keduanya memang merupakan mantan anak asuh polesan Mourinho.

Mourinho sendiri memang telah ungkapkan keinginannya kepada semua pemain Chelsea agar kembali memiliki mental pemenang. Ia anggap hal ini sangat penting untuk terus dapat bersaing merebutkan trofi bergengsi Premier League.

Untuk memotivasi semua anak asuhnya, Mourinho pun memberikan contoh seperti apa yang dilakukan Didier Drogba dan Zlatan Ibrahimovic yang ia sebut sebagai para pemain dengan mental pemenang.

Menurutnya, bukannya berubah jadi loyo, banyaknya tekanan yang membebani Drogba dan Ibra justru membuat permainan keduanya semakin beringas tapi petarung yang efektif.

“Saya ingin menempatkan tekanan pada para pemain. Saya memberikan contoh Didier Drogba. Ketika saya meletakkan tekanan yang nyata padanya, dia berubah menjadi petarung seperti binatang,” ujar Mourinho mantap.

“Sama seperti Ibrahimovic di Inter Milan. Ketika saya meletakkan tekanan padanya, saya tahu dia akan memberikan jawaban. Namun itu semua tergantung para pemain. Beberapa bereaksi dengan sangat baik, beberapa lainnya tidak,” tandasnya lagi.

The Blues kini memang punya peluang besar untuk menjuarai Premier League. Tembus pekan ke-13, mereka telah menempati peringkat kedua di bawah Arsenal dengan total selisih empat poin.